Luhut Apresiasi Perusahaan Jerman di Batam

oleh -578 views

Luhut Apresiasi Perusahaan Jerman

Menurutnya, pencemaran sampah plastik di perairan akan berdampak secara signifikan bagi kesehatan anak-anak sebagai generasi masa depan.

“Bayangkan saat kita buang sampah plastik ke laut kemudian microplastics dikonsumsi Ikan-ikan yang kita makan, bagi ibu hamil ini hampir pasti berdampak pada bayinya. Ayok kita dukung investasi ini. Jangan buang sampah sembarangan.” imbaunya.

Kehadiran PT Free The Sea ini menurut Luhut dapat membantu pemerintah mewujudkan target pengurangan sampah plastik laut hingga 7%.

“Saya mengajak teman-teman di Batam, yok kita dukung investasi ini,” pungkasnya.

International Commercial Manager WIK Group, Mr. Bahri Beyhan menambahkan, pada 2022 pihaknya berhasil mengumpulkan sekitar 20 juta PET Bottle dari seluruh wilayah Batam.

“Kami sudah memproduksi sekitar 1 juta mesin kopi menggunakan bahan baku upcycling ini,” kata Beyhan.

Senada dengan Luhut apresiasi perusahaan Jerman, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto mendukung keberadaan PT Free Tea Sea.

“Kami sangat apresiasi, investasi ini mendukung visi yang telah dicanangkan Kepala BP Batam Bapak Muhammad Rudi untuk mewujudkan Batam Green City kawasan tujuan investasi yang berwawasan lingkungan,” kata Purwiyanto.

Ia menyampaikan investasi itu berdampak positif bagi lingkungan. Gerakan daur ulang sampah plastik botol menurutnya juga membantu mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya memilah sampah. Termasuk mendukung pemerintah dalam menciptakan green industri berteknologi.

“Kami berharap ada Free The Sea berikutnya. Kami sangat senang ya terhadap apa yang dilakukan Free The Sea akan membawa dampak baik bagi lingkungan dan industri kita. Kami menanti investasi yang sama ke depan seperti pengolahan enceng gondok di waduk misalnya,” kata Purwiyanto.

Editor: Erwin Syahril