Listrik PT EOB Nyala, Bukti Komitmen PLN Batam Penuhi Daya Industri 1.008 MVA

oleh -472 views
Listrik PT EOB Nyala
PLN Batam dan PT Ecogreen Oleochemicals Batam (EOB) menandatangani berita acara penyambungan listrik sebesar 1.008 MVA. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Listrik PT EOB nyala, bukti komitmen PLN Batam memenuhi daya di sektor Industri sebesar 1.008 MVA.

Hal itu lantaran PLN Batam mengakuisisi beban listrik PT Ecogreen Oleochemicals Batam (EOB) dengan total kapasitas 30 Mega Watt (MW) yang akan disambungkan bertahap melalui program Captive Power Acquisition.

Melalui program tersebut, pelanggan yang memiliki captive power dalam memenuhi kebutuhan listriknya, dapat beralih untuk mendapatkan pasokan listrik secara penuh dari PLN Batam.

Pada tahap awal, sebanyak 3.75 MW listrik PT EOB akan dipasok dari PLN Batam.

Penandatanganan Berita Acara Penyambungan dilakukan Direktur Manufacturing PT EOB, Anwar Sutanto bersama Senior Manager Unit Bisnis Distribusi dan Pelayanan PT PLN Batam, Ahmad Syauki.

Kesepakatan itu disaksikan Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN (Persero), Direktur Utama PT PLN Batam, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha PT PLN Batam dan Direktur Compliance and Development PT EOB.

Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PT PLN (Persero), Hartanto Wibowo berterimakasih ke PT EOB yang telah menjalin sinergi dan kolaborasi yang luar biasa dengan PLN Batam.

“Ini langkah awal dari perjalanan panjang sinergi PT EOB dan PLN Batam yang saling membutuhkan,” ujar Hartanto.