Panggung Pidato Adat Dihadiri Zul Elfian

oleh -368 views

Panggung Pidato Adat

Patrolmedia.co.id, Solok – Panggung Pidato adat se-Kota Solok dihadiri Wali Kota Solok, Zul Elfian di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Aro IV Korong, Jum’at (17/3/23).

Panggung pidato adat ini merupakan kebanggaan bagi Kota Solok yang harus dipertahankan.

Di kesempatan itu, Zul Elfian mengatakan sudah menjadi kewajiban untuk menjaga dan mewariskan nilai-nilai adat dan budaya kepada generasi muda.

“Setiap anak muda di Kota Solok harus tahu dan bisa petatah-petitih, pidato pasambahan, basilek dan mangaji,” kata Zul Elfian.

Sebab, lanjutnya, Kota Beras Serambi Madinah berlandaskan ABS-SBK, Adat Mangato, Syara’ Mamakai tidak hanya slogan, namun bisa di buktikan karena Ninik Mamak Kota Solok adalah Ninik Mamak yang religius dan agamais, bahkan sebagian besar adalah buya.

“Insya Allah, nilai adat dan budaya akan bersama kita pertahankan dan kita tingkatkan kedepannya,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, silaturrahmi sangat disenangi oleh Rasulullah Muhammad SAW. Banyak manfaat yang dapatkan dari menjaga silaturrahmi seperti kegiatan pertemuan panggung pidato adat ini.

Ia menyebut, saat ini Kota Solok memang masih tertinggal. Satu-satunya daerah di Sumbar yang belum memiliki Rumah Sakit hanya Kota Solok.

“Alhamdulillah kita sedang membangun RSUD Kota Solok di Banda Panduang,” katanya.

Selain itu berbagai pembangunan juga sedang dilakukan Pemko Solok. Untuk itu, diminta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Solok demi terwujudnya Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

Ketua Panggung Pidato Adat Kelurahan Aro IV Korong, Solpami Dt.Sarimarajo Dirajo selaku tuan rumah berterimakasih kepada seluruh peserta yang hadir di kesempatan tersebut.

Terimakasih itu tak lupa disampaikan kepada Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma yang telah menganggarkan pokirnya berupa Tiang Lampu sebanyak 5 titik di RT 02/RW 02.

Diakhir kegiatan, Zul Elfian diwakili Staf Ahli, Bujang Putra menyerahkan dana kepada pengurus panggung pidato Kelurahan Aro IV Korong. (Abak)