Safari Ramadan, Gubernur Sumbar Kunjungi Kota Solok

oleh -232 views
Safari Ramadan.
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi asjid Nurul Islam Altarindo. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Safari Ramadan, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah
mengunjungi masjid Nurul Islam Altarindo, kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Selasa (5/4/2023).

Gubernur Sumbar ke Kota Solok bersama Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin dirinya langsung
dalam rangka menjalin hubungan ukhuwah islamiyah, silaturrahim, kebersamaan dan penyampaian informasi pemerintah kepada masyarakat.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A.

TSR disambut baik pengurus Masjid dan Jamaah Shalat Tarawih yang sangat antusias ingin bersilaturrahmi dengan Gubernur Sumbar.

Di sela itu, TSR Sumbar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid dan Al Qur’an bahi para remaja.

Mahyeldi berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan masjid ke depan.

“Sehingga bisa memberikan semangat baru bagi jamaah dalam beribadah,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyampaikan program pemerintah terkait Pesantren Ramadan dan wirid remaja digelar tak lain untuk menggaet para generasi muda untuk kembali ke Masjid.

Sekda Kota Solok, Syaiful berterimakasih kepada Gubernur Sumbar beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kota Solok.

Syaiful memapar berbagai program pembangunan di Kota Solok kepada Mahyeldi.

Ia berharap warga Kota Solok agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan dengan mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi Kota yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera).

Adapun program strategis yang tengah direalisasikan Pemko Solok seperti, lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok, pembangunan Stadion Olahraga di Laing, lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara, Optimalisasi sarana prasarana Pasar Raya Solok.

Selain itu, pembenahan infrastruktur dan etalase kota, optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo, Peningkatan kegiatan keagamaan Solok Madani seperti : pembangunan / rehab Masjid serta pengembangan model “Masjid Paripurna” sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan ummat.

Kemudian, peningkatan peran Baitu Mal Wat Tamwil (BMT) berbasis Masjid, peningkatan program Hafizhul Qur’an di semua jenjang pendidikan formal dan informal serta beberapa kegiatan strategis lainnya. (Abak)