Jelang Semenisasi, Satgas TMMD dan Warga Pasang U 40 di Kampung Seraya Batam

oleh -190 views
Satgas TMMD dan Warga
Satgas TMMD dan warga Kampung Seraya mulai memasang saluran U 40 dan pembuatan gorong-gorong menjelang proses semenisasi jalan dikerjakan. (Foto: ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Menjelang semenisasi, Satgas TMMD dan warga Kavling Seraya, Sambau, Batam mulai memasang saluran U 40 sepanjang 345 meter untuk pembangunan jalan di kampung tersebut.

Nantinya, semenisasi jalan di Kampung Seraya bakal dibangun sepanjang 1.448 meter serta pemasangan gorong-gorong box culvenrt.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK)
TNI Manunggal Membangun Desa
(TMMD) ke 116, Kapten Inf HP. Siregar mengatakan, pembangunan fisik di hari ke 3 di Kampung Seraya sudah berjalan sekitar 10% pengerjaan.

“Sejauh ini tahapan pembangunan untuk semenisasi sudah berjalan 10%, pemasangan saluran U 40 P sudah 9% dan gorong-gorong juga 9%,” kata Kapten Inf HP. Siregar, Jumat (12/5/2023).

Siregar mengatakan, cepatnya progres pembangunan sasaran fisik ini tidak terlepas dari adanya rasa kebersamaan antara seluruh satgas TMMD dan warga setempat.

“Jadi bukan hanya 150 personel TMMD yang mengerjakan ini, tetapi kami juga dibantu dengan warga sekitar yang dengan sukarela mengikuti gotong royong ini,” ujarnya.

Siregar mengatakan, sejauh ini proses tahapan kegiatan TMMD di Kavling Seraya berjalan lancar.

Disamping itu antusias hangat dari warga kampung Seraya turut membuat para personel TMMD lebih bersemangat mengerjakan pembangunan jalan.

“Kami berharap agar kegiatan TMMD ini dapat berjalan lancar dan tidak mengalami kendala. Selain itu, dapat menyelesaikan seluruh target sasaran fisik maupun non fisik,” ucapnya.

Selain pembangunan, kegiatan TMMD ke 116 ini juga meliputi kegiatan non fisik seperti, penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, KB kesehatan dan stunting, ekonomi kreatif dan penyuluhan bela negara. (Erwin)