Batam Diguyur Hujan, Satgas TMMD Terus Semangat Bangun Jalan di Kavling Seraya

oleh -2.761 views
Batam Diguyur Hujan
Warga Kavling Seraya, Sambau bersama Satgas TMMD Batam, bergotong royong mengerjakan pembangunan jalan disela Batam diguyur hujan. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Kota Batam diguyur hujan berintensitas ringan hari ini, Rabu (17/5/23).

Hujan sejak pagi tadi, tak terkecuali juga membasahi lokasi pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 116 di Kavling Seraya, Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam.

Walau hujan, para satgas TMMD dan warga Kavling Seraya terus bersemangat mengerjakan pembangunan jalan di kampung tersebut.

Hari ke-8 TMMD ini, ratusan satgas dan warga setempat juga fokus mengerjakan pembangunan drainase, gorong-gorong dan nantinya semenisasi jalan.

“Sangat antusias sekali kami dengan kegiatan ini, hujan seperti ini biasa kami tetap gotongroyong untuk melakukan pengerjaan fisik,” kata Ketua RT 05/RW 01 Kavling Seraya, Asril, dilokasi.

Ia mengatakan, antusias warganya tidak pernah surut dan terus meningkat. Sebab, kebahagiaan warga Kavling Seraya atas pembangunan infrastruktur sejak 2014 lalu, sudah sangat dinanti-nantikan hingga kini.

“Kami sekarang juga sudah tidak takut lagi banjir karena gorong-gorong dan drainase sedang dikerjakan, alhamdulillah doa warga setempat terjawab,” ujar Asril.

Ia berucap syukur dan berterimakasih kepada seluruh peronel TMMD ke- 116 ini, Kodim 0316/Batam serta Pemko Batam yang telah meringankan beban warga setempat.

“Program TMMD ini dapat meringankan beban masyarakat sekitar yang sangat membutuhkan infrastruktur yang memadai,” tutupnya. (Erwin)