Hari Kebangkitan Nasional, Satgas TMMD dan Warga Sambau Rayakan Dengan Sukacita

oleh -346 views
Hari Kebangkitan Nasional
Satgas TMMD dan warga Kavling Seraya, Sambau Batam merayakan Harikitnas di kegiatan pengerjaan semenisasi jalan di kampung tersebut. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) diperingati setiap tanggal 20 Mei. Tahun 2023 ini, Harkitnas ke 115 jatuh pada hari Sabtu (20/5/23) kemarin.

Memperingati Hakitnas, satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 bersama warga Kavling Seraya, Sambau, Nongsa, Batam juga turut merayakan dengan penuh sukacita.

Perayaan Harkitnas di lokasi TMMD ini terbilang tidak terlalu mewah, akan tetapi euforia rasa kebersamaan antara seluruh personel TNI-Polri yang ikut serta kegiatan TMMD dengan warga sekitar terasa sangat hangat dan menyatu.

“Hari ini kami juga banyak bercerita dengan warga setempat membahas peringatan hari besar Kebangkitan Nasional,” kata Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi, Minggu (21/5/2023).

Dalam kebersamaan itu, Sahrudi juga memotivasi kepada seluruh pemuda-pemudi kavling Seraya, agar rasa kebangkitan nasional jangan pernah padam di hati para pemuda Indonesia.

Begitu pula kegiatan ini, Sahrudi mencontohkan kegiatan TMMD ini merupakan salah satu bentuk Kebangkitan Nasional di mana seluruh elemen masyarakat berusaha bangkit dan melepas ketertinggalan dari bidang apapun.

“Semoga Indonesia terus berjaya seperti semangat kebangkitan nasional dari para leluhur bangsa!,” tegasnya.

Selamat Harkitnas,” ucap Sahrudi. (Erwin)