Penyuluhan Kamtibmas Program TMMD Diikuti Puluhan Warga Kavling Seraya Batam

oleh -183 views
Penyuluhan Kamtibmas
Satgas TMMD Batam dari Binmas Polresta Barelang memberikan penyuluhan hukum terkait Kamtibmas kepada warga Kavling Seraya, Sambau, Nongsa, Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Penyuluhan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) program TMMD ke-116 di Kavling Seraya, Nongsa, Batam, diikuti puluhan warga dengan antusias.

Kegiatan non fisik di hari ke 14 pelaksanaan TMMD itu juga dihadiri Dansatgas TMMD ke 116, Letkol Inf Galih Bramantyo.

Kedatangan Dandim 0316 Batam itu sekaligus mengecek proses pembangunan fisik di Kavling Seraya dan proses tahapan penyuluhan Hukum tentang Kamtibmas yang disampaikan Binmas Polresta Barelang kepada warga Kavling Seraya.

Adapun pemateri pada penyuluhan kamtibmas ini di isi oleh Aiptu Tuah Barus dan Bripka Weldi sekalu Binmas Polresta Barelang.

Penyuluhan Kamtibmas
Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo mengecek pengerjaan semenisasi jalan kavling Seraya. Galih juga meninjau pelaksanaan penyuluhan Kamtibmas di kampung tersebut. (Foto: Ist)

Dilokasi, Galih Bramantyo mengatakan materi yang dibahas dalam penyuluhan ini terkait seputar hukum dan hal-hal positif bersifat kamtibmas.

“Dengan begitu masyarakat dapat saling menjaga keamanan di lingkungan bermasyarakat,” ujar Galih, Selasa (23/5/23).

Dari pantauannya, penyuluhan itu membuahkan hasil pembicaraan 2 arah yang baik serta memberikan pemahaman dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan gangguan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Nantinya, warga Kavling Seraya juga akan mendapat Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Belneg, Penyuluhan Radikalisme, Penyuluhan KB Kesehatan dan Penyuluhan Keterampilan Ekonomi Kreatif.

“Kami harap dengan penyuluhan-penyuluhan yang akan dilaksanakan di TMMD ini, dapat membangkitkan pemahaman bagi masyarakat di lingkungan setempat,” kata Galih.

Ketua RT 05/RW 01, Kavling Seraya, Asril menyebut dengan adanya penyuluhan seperti ini warga kami dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

“Banyak sekali manfaat dan ilmu yang didapat dari program Non Fisik yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD,” ucapnya.

Asril mengaku merasa sangat gembira dan bahagia. Menurutnya, ternyata tak hanya jalan yang menjadi prioritas program TMMD, tapi berbagai penyuluhan juga diberikan ke warga setempat.

“Penyuluhan ini bagi kami sangat bermanfaat karena akan menambah ilmu dan pengetahuan,” katanya. (Erwin)