
Patrolmedia.co.id, Batam – Tanjung Uncang krisis air sejak 1 bulan terakhir ini. Menanggapi hal itu, Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menemui perangkat RT/RW yang berada di kawasan stres area Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Selasa (6/6/2023).
Pertemuan ini untuk menginformasikan kepada perangkat RT/RW, terkait langkah yang diambil oleh Badan Usaha SPAM BP Batam dalam mengatasi persoalan distribusi air untuk warga.
Terutama untuk warga Perumahan Central Park Residence, Perumahan Sumberindo, Perumahan Putra Jaya, Perumahan Tanjung Uncang dan Kampung Tua Cunting.
Pertemuan dipimpin Direktur Badan Usaha SPAM BP Batam, Denny Tondano didampingi General Manager SPAM Hilir, Djohan Effendy dan Dirut PT ABHu/ABHi, Mujiaman.
Denny mengatakan, untuk mengatasi permasalahan air di area Tanjung Uncang,
pihaknya akan memaksimalkan sumber air baku yang berada dekat Batamec.
Pihaknya telah mengambil sampel dari air baku tersebut untuk dilakukan penelitian di laboratorium.