Lebaran Idul Adha, PLN Batam Sumbangkan 78 Hewan Kurban

oleh -210 views
Lebaran Idul Adha
Sebanyak 8 ekor Sapi dan 70 ekor Kambing disumbangkan PLN Batam untuk bantuan hewan kurban. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Batam – Momen lebaran Idul Adha 1444 Hijriah tinggal satu hari lagi, tepatnya besok Kamis 29 Juni 203.

Menyambut itu, PLN Batam melalui program CSR, menyumbangkan 78 Hewan Kurban kepada para stakeholders dan masyarakat serta panitia kurban masjid sekitar wilayah operasional perusahaan.

Hewan kurban diserahkan oleh Direktur Operasi PT PLN Batam, Edyansyah bersama jajarannya di Kantor Area Pelayanan PT PLN Batam wilayah Sekupang, Kota Batam, Senin (26/6).

Dari 78 hewan kurban itu, 8 diantaranya sapi dan 70 ekor kambing yang akan disalurkan ke penerima.

“Alhamdulillah, tahun ini PLN Batam dapat kembali berbagi dengan warga di lebaran Idul Adha 1444 Hijriah,” ujar Edyansyah.

Ia menyebut, hari besar ini ditandai dengan syi’ar pemotongan hewan Qurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS dalam rangka menguji ketaqwaan dan rasa cinta beliau kepada Allah SWT.

Sebagai seorang insan manusia, peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail tersebut memiliki arti besar yang dapat diambil hikmahnya.

“Kita hendaklah selalu bertaqwa layaknya ketaatan seorang hamba pada Tuhannya dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Nya,” terang Edyansyah.

Ia berharap dengan bantuan dan penyerahan hewan kurban ini, dapat terus terjalin dan mempererat silaturahmi serta bentuk kolaborasi dengan stakeholders dan masyarakat.

Muhammad Akhirin, penerima hewan kurban, bersyukur dan berterima kasih kepada PLN Batam atas bantuan hewan kurban tersebut.

Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menyambung tali silahturami antara PLN Batam dengan masyarakat.

“Semoga bantuan kurban ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak,” ucap Akhirin.

Ia juga mengharap agar perhatian dari PLN tak hanya berhenti di sini namun dapat terus berlanjut bagi masyarakat yang membutuhkan di masa yang akan datang. (Erwin)