Wawako Solok Buka Bimtek Asistensi Peningkatan Nilai IEPK

oleh -167 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, menerima perwakilan BPKP provinsi Sumatera Barat dalam rangka sosialisasi dan Bimtek Asistensi Peningkatan Nilai Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) bertempat di Akmal Room Bappeda Kota Solok. Selasa (30/01/2024).

Turut hadir, Kepala BPKB provinsi Sumatera Barat beserta jajaran, kepala OPD lingkup pemko solok serta seluruh peserta Asistensi IEPK.

Wawako mengatakan, pada saat sekarang ini tantangan dan permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah cukup banyak dan komplek.Oleh karena itu setiap perangkat daerah harus menggunakan sistem untuk mengatur kegiatan operasionalnya, dengan menggunakan sistem yang baik maka perangkat daerah bisa mencegah terjadinya kesalahan, kegagalan serta penyimpangan yang mungkin terjadi.Salah satunya dengan menggunakan Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK)

Lebih lanjut wawako menyampaikan IEPK merupakan sebuah model pengukuran efektivitas pengendalian korupsi dilingkungan pemerintah yang memberi pemahaman terkait dengan pencegahan, pengelolaan atau pengendalian korupsi yang diselenggarakan secara menyeluruh dilingkungan pemerintah pusat serta daerah melalui pengelolaan resiko korupsi.

“Pemerintah kota solok akan berusaha keras untuk terus menerapkan tata kelola yang baik dalam setiap tingkatan maupun lembaga, Penerapan IEPK bisa dijadikan basis data perbaikan tata kelola dimasa depan sebagai dasar untuk penyusunan manajemen resiko dan pengendalian pada isu pencegahan korupsi, serta dasar dalam penentuan identifikasi permasalahan korupsi”.sebut wawako

“Kami yakin dan percaya dengan dilandasi dengan sikap dan disiplin,dedikasi yang tinggi akan tugas yang dibebankan kepada setiap OPD sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab”.Lanjutnya.

“Kepada bapak/ibu perwakilan BPKP Perwakilan Sumbar kami berharap, agar memberikan asistensi dengan metode dan bahasa yang mudah dipahami oleh peserta sehingga materi asistensi baik teori mapun praktek dapat diterima dengan baik sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang optimal,” tutupnya. (Abak)