Gedung Instalasi Bedah RS Bhayangkara Polda Kepri Diresmikan

oleh -415 views
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menunjukkan fasilitas Instalasi Bedah, di saksikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Danlantamal IV Tanjungpinang R Eko dan Ketua DPRD Provinsi Jumaga Nadeak. (dok)

Patrolmedia.co.id, Batam – Saat peresmian gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian mengucapkan penghargaan yang tinggi atas prakarsa yang baik karena dibangunnya Gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri, yang sebentar lagi akan diresmikan, serta penandatanganan beberapa MoU dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kepri, Universitas Batam dan Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Kepri.

“Sebagaimana kita ketahui, kesehatan sangat penting. Ada tiga hal yang melekat pada kualitas hidup manusia, yaitu Kesehatan, Pendidikan dan pendapatan yang layak,” kata Sam Budigusdian, Rabu (27/9/2017).

Kapolda mengharapkan fasilitas tersebut nantinya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan prima namun tetap dapat dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi yang terbatas, serta dapat membantu personel Polda Kepri.

Sam mengatakan, pesatnya kemajuan teknologi informasi memacu tuntutan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik. Tentu saja upaya peningkatan layanan bermutu tinggi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, ditunjang oleh peralatan modern.

“Untuk itu, kita terus berbenah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi, seiring terus melajunya perkembangan dunia kesehatan saat ini,” katanya.

Lebih dari itu, Sam menyampaikan, untuk petugas rumah sakit baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas.

“Saya ucapkan selamat atas diresmikannya gedung Instalasi Bedah Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri dan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang telah bisa mewujudkan impian besar ini menjadi kenyataan,” tambahnya.

Peresmian tersebut sekaligus Penandatanganan nota kesepahaman antara, Polda Kepri bersama Pemerintah Provinsi Kepri tentang pelaksanaan Identivikasi Korban Bencana Masal (DVI) Kepri.

Kemudian, penandatanganan juga dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kepri bersama Kepolisian Wilayah Kepri tentang pelayanan kesehatan dan praktek kedokteran. Selanjutnya,
Biddokes polda kepri dengan Fakultas Kedokteran Universitas Batam tentang mitra dalam penyelengaraan pendidikan kedokteran.

Peresmian dihadiri Gubernur Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Danrem, Danlanut, Danlantamal, Danguskamla yang mewakili, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapus Dokkes Polri, Kepala RS Bhayangkara TK I RS Sukanto, Ketua dan wakil ketua beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Ketua IDI Provinsi Kepri, Kadinkes Provinsi Kepri, Walikota Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, Rektor Uniba, Kadinkes Kota Batam, Kepala Rumah Sakit Se-Kota Batam. (Chandra/R)