Pesan Sam Budigusdian dan Sambutan Didid Widjanardi di Farewell-Welcome Parade Polda Kepri

oleh -618 views
Kapolda Kepri yang baru Irjen Pol Didid Widjanardi (kiri) dan Kapolda Kepri yang lama Irjen Pol Sam Budigusdian (kalung bunga) saat menjalani prosesi farewell dan welcome parade. (Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Farewell Parade atau prosesi pelepasan dan penyambutan terhadap Kapolda Kepri yang lama dan yang baru di Mapolda Kepri pada Kamis (30/11/2017) pukul 13.30 wib, berjalan penuh suka cita.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian yang saat ini resmi menjabat sebagai PATI SSDM Polri di LEMHANAS RI. Sedangkan penggantinya Kapolda Kepri yang baru yakni Irjen Pol Didid Widjanardi.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian menyampaikan, kepemimpinan Polda Kepri telah diserahterimakan kepada pejabat Kapolda Kepri yang baru yakni Irjen Pol Didid Widjanardi di Mabes Polri.

“Serah terima ini saya pandang memiliki arti yang sangat strategis, mengingat Polda Kepri merupakan institusi yang mempunyai tanggung jawab menjaga dan memelihara Kamtibmas,” ujar Sam Budigusdian, Kamis (30/11/2017).

Menurut Sam, wilayah Kepri ini telah diberlakukan sebagai daerah perdagangan bebas (Free Trade Zone). Hal ini tentu akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepri. Namun tentunya juga akan memberikan dampak meningkatnya kerawanan kamtibmas sebagai konsekuensi dari pada pemberlakuan FTZ di wilayah ini.

“Dengan Estafet kepemimpinan ini, saya berharap tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan Program Promoter Kapolri yang tengah berjalan sehingga dipercaya masyarakat. Realisasi dari komitmen ini telah kita wujudkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian,” katanya.

Dikatakan pula, telah ditetapkan pula program revitalisasi Polri menuju pelayanan prima sebagai jawaban untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja Polri dan langkah konkrit dalam proses perubahan kultur menuju peningkatan kualitas kinerja polri yang profesional.

“Untuk itu, saya selaku pribadi, dan atas nama keluarga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polda Kepri dan seluruh jajaran atas dukungan dan partisipasi aktif didalam melaksanakan program yang telah kita sepakati bersama,” ucap Sam.

Sam mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Didid Widjanardi untuk menjalankan amanah sebagai Kapolda Kepri. Kredibilitas dan Integritas serta komitmennya selama ini tidak pernah diragukan untuk melanjutkan berbagai kebijakan dan Program Promoter Polri guna membangun dan membenahi Polri.

“Kepada seluruh jajaran Polda Kepri kita harus solid dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” katanya.

Sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi menyampaikan, bahwa Sertijab yang saat ini merupakan suatu kebutuhan, bahkan keharusan dalam sebuah organisasi untuk menjaga dinamika organisasi agar tetap menyesuaikan dengan dinamika masyarakat dan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Perlu saya sampaikan agar dapat dipahami dengan baik oleh seluruh Personil Polda Kepri dalam menyikapi berbagai kebijakan pimpinan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional,” ujar Didid.

Tak lupa Didid mengucapkan kepada seluruh jajaran Polda Kepri dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Irjen Pol Sam Budigusdian atas kiprah pengabdian Jenderal bintang dua itu.

“Saya yakin dengan profesionalitas, kompetensi dan pengalaman penugasan yang dimiliki, Irjen Pol Sam Budigusdian akan mampu mengemban tugas di tempat yang baru,” ungkap Didid kepada Sam. (Chandra/R)