Prabowo Subianto: Kita Tidak Boleh Kalah, Kalau Kita Kalah Negara Ini Bisa Punah

oleh -1.045 views
Prabowo Subianto dalam acara pembekalan relawan pendukung, beberapa waktu lalu. (Foto: fakta.news)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto menyebut dirinya harus menjadi pemenang di Pilpres 2019. Capres nomor urut 02 itu juga mengatakan Indonesia bisa punah jika ia dan pendukung tidak keluar sebagai pemenang di kontestasi pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April mendatang.

“Kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah negara ini bisa punah,” kata Prabowo saat pidato di Konfernas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018), dilansir dari cnnindonesia.

Menurut dia, kepunahan bisa saja terjadi karena para elit terlalu lama berkuasa dengan langkah dan cara yang dinilai keliru.

Kondisi itu juga, kata Prabowo menyebabkan meningkatnya ketidakseimbangan sosial di Indonesia.

“Dan saya katakan sistem ini kalau diteruskan akan mengakibatkan Indonesia lemah. Indonesia semakin miskin, dan semakin tidak berdaya, bahkan bisa punah,” katanya lagi.

Prabowo mencontohkan dalam analisis berbagai ahli, penghasilan rakyat saat ini mencapai 4.000 USD per kapita per tahun. Namun dari 4.000 USD itu, lanjutnya, 49% atau setengahnya justru dikuasai hanya sekitar 1% penduduk Indonesia.