Jalan di Kampung Tanjung Kertang Bakal Mulus, Warga: Bersyukur Ada Program TMMD

oleh -1.423 views
Para Satgas TMMD secara bergantian meratakan coran semen di jalan Kampung Kertang. Pengerjaan semenisasi dilakukan serba manual. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – Saat tiba di kampung Tanjung Kertang di Kelurahan Rempang Cate Kecamatan Galang, Batam, terlihat warga bersama para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tengah bersemangat 45′ menggesa pengerjaan semenisasi jalan dari program yang diprakarsai oleh Kodim 0316 Batam.

Mereka menyambut kedatangan kami dengan aura yang bahagia dan berwajah senang, karena tak lama lagi kampung Tanjung Kertang bakal mulus dilalui 70 KK yang tinggal di pinggir laut itu.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan adanya bantuan dari program TMMD ini di kampung kami,” ucap Latip, warga sekaligus Ketua RT Tanjung Kertang, saat ditemui media ini, Sabtu siang (2/3/2019).

Latip yang tengah asik membantu para Satgas TMMD mengecor jalanan seluas 93 meter persegi itu, mengungkap program seperti TMMD belum tentu bisa didapatkan setiap tahun dikampungnya.

Menurutnya bantuan semenisasi ini masih ditunggu banyak RT dan RW lain di kelurahan Rempang Cate, agar sama-sama bisa dipergunakan.

“Program seperti ini (TMMD) belum tentu ada kita dapat setiap tahun di kampung kita ini, apalagi kami di sini ada banyak RT RW, tahun kemarin RT 02 yang dapat bantuan, dan tahun ini kami, bergilir lah untuk RT RT lainnya,” ujar Latip.

Berita terkait: 

Hari ke-2 TMMD, Semenisasi Jalan di 9 Titik Sasaran di Galang Batam Mulai Dikerjakan

Pengerjaan Jalan di Sejumlah Titik Sasaran di Galang Batam Sudah 30%

Masyarakat Apresiasi Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-104