Selain Semenisasi, Satgas TMMD Beri Bekal Latihan PBB ke Siswa di SD 001 Sembulang

oleh -862 views
Ket foto: Tim satgas TMMD 104 Kodim 0316 Batam, Babinsa Koramil 04/Galang, Serda Zulham memberi pemaparan tentang teori PBB dan pentingnya kedisiplinan di usia dini. (Foto:Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0316/Batam memberikan pembekalan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara teori kepada siswa -siswi di SD Negeri 001 Sembulang, RT 02/02 Camping, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Batam, Rabu (6/3/2019).

Pemberian teori PBB di titik sasaran 9 tersebut merupakan bagian program non fisik TMMD Ke 104 dari serangkaian giat TMMD membangun semenisasi jalan bersama warga di kampung yang berada di Kecamatan Galang.

Babinsa Koramil 04/Galang, Serda Zulham menyampaikan pembekalan PBB bertujuan untuk membentuk karakter diri para siswa-siswi supaya menjadi seseorang yang bertanggungjawab dan memupuk jiwa nasionalisme.

“Dalam materi yang kami berikan ini bertujuan agar adik adik penerus bangsa ini menjadi seseorang yang disiplin terhadap apa pun, bukan sekedar pbb di sekolah saja,” ujar Zulham.

Ia mengatakan, pihaknya juga memberikan semangat kepada siswa dan siswi dan mengenalkan disiplin diri seperti di sekolah, lingkungan tempat tinggal dan dimana saja.

Berita terkait: Satgas TMMD dan Warga Kampung Cate Gesa Pengecoran Jalan di Lokasi Tanjakan