Cegah TBC, Satgas TMMD Beri Penyuluhan ke Warga Sembulang Batam

oleh -1.507 views
dr. Nazia didampingi satgas TMMD 104 Kodim 0316 Batam, Serda Zulham memaparkan bahaya penyakit TBC ke warga Sembulang. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 104 Kodim 0316/Batam terus melaksanakan tugasnya. Kali ini Satgas TMMD memberikan penyuluhan kesehatan pencegahan TBC kepada warga kampung di Kantor Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang, Batam pada Selasa pagi (12/3/2019).

Kegiatan itu merupakan serangkaian program non fisik Satgas TMMD ke 104 dari tugas pokoknya membangun jalan di 9 sasaran di wilayah Kecamatan Galang.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias mengikuti penyuluhan ini. Tadi ada 76 orang yang hadir, mereka di beri sosialisasi tentang pencegahan TBC dan pola hidup sehat ,” kata Serda Zulham selaku Tim Satgas TMMD 104 Kodim 0316 Batam.

Melalui penyuluhan, lanjut Zulham, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya pola hidup sehat yang harus dijaga sedini mungkin.

“Hidup sehat itu penting, dengan adanya penyuluhan ini warga bisa merubah pola hidup mereka menuju hidup sehat, seperti pemahaman tbc tadi,” tuturnya.

Selain itu, warga juga diberi pemahaman cara pencegahan penyakit TBC dan seperti apa ciri-cirinya dan bagaimana mengobatinya.

“Tadi dijelaskan semua oleh dokter ahli, bagaimana cara mencegah, ciri cirinya seperti apa tahap mengobatinya,” kata Zulham.

dr. Nazia selaku Dokter Puskesmas Galang menjelaskan TBC merupakan salah satu penyakit yang dianggap berbahaya di dalam dunia kedokteran.