Danrem 082/CPYJ Tegaskan Netralitas TNI pada Pemilu 2019

oleh -581 views
Para prajurit Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto menerima arahan dari Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, soal netralitas TNI di Pemilu 2019. (Foto:Penrem 082 CPYJ).

Patrolmedia.co.id, Mojokerto – Danrem 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi menegaskan seluruh prajuritnya untuk tetap bersikap netral dalam pesta demokrasi di Pemilu 17 April 2019.

“Saya tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan anggota agar mematuhi perintah tentang netralitas TNI,” kata Ruly saat memimpin upacara rutin di lapangan Korem 082/CPYJ, Senin, (8/4/2019).

Orang nomor satu di Korem 082/CPYJ itu menyebut dalam ajang Pileg dan Pilpres mendatang, TNI hanya berkewajiban untuk mem-back up kepolisian untuk mewujudkan keamanan yang kondusif, selama pemilu berlangsung.

“TNI, punya tugas lebih penting yaitu membantu kepolisian menjaga keamanan selama Pileg dan Pilpres,” jelasnya.

Selain mewujudkan keamanan, Ruly meminta seluruh prajuritnya agar tak mudah terpancing setiap informasi yang belum bisa dipercaya maupun berita bohong (Hoax) yang saat ini mulai merajalela di dunia maya.

“Saya minta aggar berita yang belum pasti kebenarannya itu, bisa di sikapi dengan bijak,” tuturnya.

 

Editor: Erwin Syahril
Sumber: Penrem 082/CPYJ