Prabowo Klaim Menang Pilpres 2019, TKN: Itu Pernah Terjadi di 2014

oleh -857 views
Capres 02, Prabowo Subianto sujud syukur di kediamannya, usai konferensi pers soal klaim kemenangannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). (Foto: Antara/Galih P)

Patrolmedia.co.id, Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto menyinggung klaim kemenangan kubu 02, Prabowo Subianto.

Menurutnya, klaim kemenangan bukan hal baru dilakukan oleh Prabowo.

“Itu pernah terjadi di 2014,” kata Hasto, di Pelataran Cafe, Menteng Jakarta, Kamis sore, (18/4/2019), dikutip dari Viva.co.id.

Saat 2014, awal rivalitas antara Prabowo dan Jokowi. Saat itu, Prabowo menggandeng Hatta Rajasa. Sementara Jokowi menggandeng Jusuf Kalla, yang kemudian memenangkan pilpres.

Beberapa saat setelah pencoblosan 2014 itu, Prabowo juga mengklaim menang. Hingga sempat sujud syukur. Pada 2019 ini juga, selain mengaku menang, Prabowo juga melakukan sujud syukur.

Namun menurut Hasto, hasil pemilu sudah terlihat walau masih dalam hitung cepat atau quick count lembaga survei.

“Karena rakyat sudah menunjukkan pilihan politiknya dengan baik, semua berjalan dengan aman, dengan damai, demokratis, ya tentu saja hasilnya tidak akan jauh berbeda,” kata Sekjen PDIP itu.

Editor: Achmad Yani

Baca:

Prabowo-Sandi Unggul di Kepri Versi Quick Count 2 Lembaga Survei

Prabowo-Sandi Deklarasikan Kemenangan Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Prabowo Klaim Menang Pilpres 2019, TKN: Itu Pernah Terjadi di 2014