Daswippetra ke Kampung Jawa Solok Serap Aspirasi Warga

oleh -455 views
Daswippetra ke Kampung Jawa
Anggota DPRD Provinsi Sumbar Daswippetra Dt MJJ Alam, Katua LPMK Kelurahan Kampung Jawa dan ratusan warga berfoto bersama usai reses masa sidang pertama MJJ Alam. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Solok – Anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Fraksi PPP, H Daswippetra alias Dt. Manjinjiang (MJK) Alam menggelar reses atau temu konstituen masa sidang pertama di Transat, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Senin (18/12/23).

Dikesempatan itu, Daswippetra yang akrab di sapa Datuak MJJ Alam itu menyebut, tujuan reses perseorangan itu untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Anggota dewan wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat, hal ini karen anggota dewan tentunya tak terlepas dari masyarakat itu sendiri,” kata MJJ Alam, kepada wartawan, usai reses bersama 350 warga yang hadir.

Ia mengatakan, melalui agenda ini, dirinya dapat mengetahui apa saja aspirasi masyarakat dan tak menutup kemungkinan untuk membantu pembangunan.

“Hari ini saya menjaring aspirasi masyarakat, yang pertama fokus pada pertumbuhan ekonomi mengingat potensi yang ada disini hingga meningkatkan kualitas SDM-nya,” kata MJJ Alam.

Anggota Komisi V DPRD Sumbar itu mengatakan, reses kali ini dirinya lebih menitik beratkan pada peningkatan ekonomi di daerah tersebut.

Adapun usulan yang di sampaikan warga kepada MJJ Alam yakni pengadaan bibit ikan lele untuk usaha pecal lele.

Kemudian, pelatihan menjahit ibu-ibu serta pengadaan mesin jahit dan pelatihan tata rias.

“Pertama kita berikan mereka pelatihan dan bantuan peralatan. Masyarakat kita bantu dari hulu ke hilir, jadi masyarakat tinggal buat dan jual,” katanya.