Dandim Surabaya Timur Lepas Anggota yang Memasuki Purna Tugas

oleh -448 views
Prosesi upacara pelepasan purna tugas yang dipimpin Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. (Foto: Kodim Surabaya Timur)

Patrolmedia.co.id, Surabaya – Dandim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin memimpin upacara pelepasan purna tugas di Makodim, Senin, (1/7/2019).

Dalam upacara itu, Danramil Simokerto, Mayor Chb Jari Sumarto yang semula menjabat sebagai Danramil Simokerto, resmi memasuki masa purna pensiun (MPP).

Ode mengatakan, pelepasan itu merupakan suatu hal mutlak digelar setiap Satuan sebagai apresiasi tugas dan pengabdian selama menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang aktif.

Ia mengatakan, dengan penuh dedikasi dan prestasi selama ini, hendaknya dapat menjadi contoh bagi prajurit lainnya, khususnya personel Kodim Surabaya Timur.

Hal itu untuk memantapkan tugas dan pengabdian bagi nusa dan bangsa.

“Meski sudah purna tugas, saya berharap tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik,” kata Ode.

Ia mengatakan, Kapten Cba Joko Wulyo, diharapkan bisa segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru.

Ode berpesan, keberadaan personel baru di Satuannya harus mewujudkan Satuan Kodim Surabaya Timur yang handal, profesional dan semakin dicintai rakyat.

“Komando wilayah selalu berada di tengah-tengah masyarakat, harus mengerti kesulitan masyarakat, dan secepat mungkin bisa menanggulanginya,” tutur Ode.

Kegiatan itupun juga dilanjutkan dengan penyambutan prajurit baru di Makodim Surabaya Timur.

Editor: Agus Hadwidayat
Sumber: Kodim Surabaya Timur