Polda Kepri Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -552 views
TNI, Polri dan stakeholder di Kepri menggelar rakor persiapan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2020. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polda Kepri menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral, Jumat (13/12/2019).

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan, yntuk kesiapan Operasi Lilin 2019 di Kepri, pihaknya mengajak semua stakeholder terkait diminta menyatukan hati, pikiran dan teguhkan komitmen

“Ini kita lakukan agar satu persepsi dan satu langkah untuk memastikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Andap usai mengikuti video conference rakor lintas sektoral tingkat pusat di Jakarta.

Ia mengingatkan seluruh personel melaksanakan operasi sampai tuntas. Sebagai tolak ukur keberhasilan operasi adalah tidak ada anggota pengamanan dan masyarakat jadi korban kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas dan juga bencana.

“Masyarakat harus terbebas dari rasa takut saat beribadah, berekreasi dan beraktifitas, selalu siap antisipasi dan cepat merespon apabila terjadi kejadian kontijensi,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Saptono Erlangga menyampaikan dalam waktu dekat Polda Kepri akan menggelar Operasi Lilin Seligi 2019.

“Polda Kepri dan jajaran juga menggelar 55 Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Erlangga.

Dalam operasi tersebut, sebanyak 1.956 Personel TNI/Polri akan bertugas. Mereka terdiri dari 1.234 Personel, TNI 153 Personel, Instansi terkait 569 Personel.

Selain itu 1.905 objek akan di amankan diantaranya Gereja, ATM, Hotel, Bank, Lokasi Wisata, Money Changer, Objek Wisata pergantian tahun, Pasar, Mall, Bandara, Terminal dan Pelabuhan.

Rakor yang digelar Polda Kepri tersebut, bersamaan dengan rakor lintas sektoral tingkat pusat di Jakarta melalui video conference.

Rakor di Batam di Danrem 033/WP, Asisten II Pemprov Kepri, Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala Jasa Raharja, Dir Pengamanan BP Batam, dan Stakeholder terkait. (Adi)