1 Warga Positif Corona, Solok Tak Lagi Berstatus Zona Hijau

oleh -1.285 views

Isolasi dilakukan pada kontak erat yang bersangkutan dalam ini adalah Istri, Kakak dan Iparnya. Petugas dinas kesehatan akan mn-tracing dan tracking kasus itu.

Zul Elfian menyebut Pemko Solok masih menunggu hasil swab yang akan dilakukan pada OTG (orang Tanpa Gejala) sebanyak 51 orang, yang memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Koto Baru Kabupaten solok yang meninggal beberapa hari yang lalu.

Zul Elfian mengimbau warga Solok untuk selalu memberikan dukungan moril terhadap pasien ataupun keluarga dari ODP, OTG, PDP dan Positif COVID-19.

“Mereka adalah saudara-saudara kita, mari bersama sama kita dukung saudara kita agar beliau bisa sembuh dari virus ini,” katanya.

Zul berharap warga tidak panik, tetap harus semakin meningkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Wajib pakai asker di keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun atau cairan desinfektan, memperhatikan physical distancing dan menahan diri untuk keluar rumah, kalau tidak ada keperluan yang mendesak,” jelasnya.

Saat ini Dinas Kesehatan dan satgas masih terus berupaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Solok, lebih ketat lagi.

Mulai dari Tracing dan Tracking, Penyemprotan fasilitas Umum, Piket Posko dan Penyebarluasan informasi dan edukasi bagi masyarakat, terus dilakukan.

Penulis: Niko Irawan
Editor: Erwin Syahril