Jelang New Normal, PSBB Sumbar Diperpanjang Sampai 7 Juni 2020

oleh -827 views
Wakil Wali Kota Solok Reinier mengikuti rapat via vicon dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diperpanjang sampai tanggal 7 Juni 2020. PSBB kali ini untuk persiapan menuju New Normal atau hidup normal baru yang akan dilakukan kedepannya.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat Video Conference (Vicon) bersama Kepala Daerah se Sumatera Barat, Kamis (28/5/2020).

“Dari 19 daerah di Sumbar, hanya Bukittinggi yang akan memasuki new normal pada awal Juni 2020. Sementara, 18 daerah lainnya masih menerapkan PSBB hingga 7 Juni 2020, sembari menyiapkan new normal,” kata Irwan.

Ia menekankan, pemerintah tidak boleh gegabah mengambil keputusan, sistem kesehatan wajib disiapkan dari hulu ke hilir apabila kita ingin keluar dari PSBB dan masuk ke New Normal.

“Kita tidak ingin new normal menjadi ajang uji coba, jika nantinya ada OTG yang menyelinap, bisa saja terjadi ledakan kasus Covid-19, kita harus menghindari ledakan tersebut,” katanya.

Untuk itu, kedisiplinan warga sangat dibutuhkan, tidak mungkin hanya mengandalkan personel untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.