Kelurahan Simpang Rumbio Raih Juara Umum Jambore PKK 2021 

oleh -385 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Kelurahan Simpang Rumbio meraih juara umum di ajang Jambore PKK berprestasi tahun 2021.

Piala bergilir yang dihadiri Wali Kota Zul Elfian itu diserahkan Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian didampingi oleh  Kapala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto dan Ketua Bidang I Rida Syaiful di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Rabu (16/4).

Zul Elfian alam mengapresiasi kader PKK yang bersemangat mengikuti Jambore walaupun masih dalam suasana pandemi.

“Walaupun kegiatan ini cuma 1-2 hari, saya apresiasi seluruh kader, yang penting silaturrahmi kita saling terjalin antar kader, pengurus PKK dengan seluruh kader harus kompak,” katanya.

“Kami ingin memberikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dan kiprah yang dilakukan oleh TP PKK Kota Solok selama ini,” sambung Zul Elfian.

Ia mengatakan kiprah PKK melalui 10 program pokok PKK dengan pendekatan persuasif dari hati ke hati juga memberikan andil besar bagi keberhasilan pembangunan di Solok.

Seperti di bidang kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, mengurangi tingkat kematian anak akibat gizi buruk serta meningkatkan kesehatan ibu.

Menurutnya, kelompok PKK yang tesebar di kelurahan merupakan ujung tombak kaum ibu dalam menyampaikan dan memasyarakatkan 10 pokok Program PKK.

“Tanpa keikutsertaan PKK, pembangunan yang dilaksanakan di Kota Solok tidak akan dapat berjalan lancar, Hal terpenting yang harus ditanamkan sebagai kader PKK adalah jiwa disiplin dan bekerja dengan penuh keikhlasan,” katanya.

Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian umar juga berharap melalui kegiatan itu, dapat menambah semangat para kader dan memupuk silaturrahmi.

”Pelaksanaan Jambore Kader PKK ini diharapkan dapat menambah ilmu keterampilan dan wawasan para kader,” kata Zulmiyetti.

Para kader mengungkapkan rasa terimakasih mereka kepada Pemko Solok yang telah melaksanakan kegiatan Jambore.

Par kader berharap Jambore selalu dipertahankan karena memperkuat kekompakkan kader dan saling mengenal satu dengan lainnya.

“Jambore PKK ini momen yg dinantikan oleh kader pkk karena dapat saling mengenal kader, saling memotivasi, saling silaturrahmi, kami berharap kepada pengurus PKK jangan pernah lelah memberikan pembinaan kepada kami, semoga tahun depan kita dapat melaksanakan jambore diluar Kota Solok” Atris Heldayanti, salah seorang kader PKK Tanjung Harapan.

Utusan kader PKK Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan mengungkapkan rasa terimakasihnya ke Pemko Solok dan Pengurus PKK yang selalu konsisten melakukan kegiatan itu.

“Kegiatan seperti ini merupakan sarana menunjukkan kreatifitas kami, semoga kegiatan ini selalu dipertahankan, dengan adanya kegiatan ini juga dapat memupuk rasa solidaritas kami antar kader,” katanya. (Niko)