Marak Hoaks, Wawako Solok Imbau Warga Merujuk Informasi Resmi Seputar Vaksin

oleh -96 views
Pembukaan pelaksanaan Germas menuju eliminasi malaria di Solok. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok Ramadhani menyebut belakangan ini marak hoaks seputar vaksin covid-19 di Solok. Kabar bohong itu menyebar di media sosial maupun aplikasi percakapan.

Hal itu dikatakan Ramadhani saat membuka Sosialisasi Integrasi Pelaksanaan Germas menuju Eliminasi Malaria dan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan itu dihadiri Anggota Komisi IX
DPR RI, Fraksi Golkar, Darul Siska, Kepala Sub Koordinator Pengendalian Malaria Kemenkes RI beserta Rombongan, plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal.

“Banyak sekali mis-informasi atau hoaks mengenai vaksin belakangan ini. Itu sebabnya kami mengimbau warga agar selalu merujuk pada informasi resmi terkait vaksin covid-19 ini,” ucap Ramadhani.

“Mari kita ajak saudara kita, keluarga kita ikut vaksinasi, tentunya vaksin ini untuk melindungi kita, insyaallah dengan divaksin terbentuklah kekebalan tubuh kita,” sambungnya.

Tentu, munculnya hoaks tersebut sangat merugikan. Sebab, selain menimbulkan keresahan, hoaks juga bisa mengganggu proses vaksinasi yang bertujuan untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Ramadhani berharap vaksinasi bisa dilaksanakan bersama dimulai dengan partisipasi seluruh masyarakat tanpa adanya hambatan dan halangan yang berarti.

“Kami berharap semua lini dapat ikut memberikan sosialisasi bahwa vaksinasi ini dilaksanakan harus tetap didukung protokol kesehatan yang ketat. Jangan sampai setelah mendapatkan vaksin, kita malah abai terhadap protokol kesehatan,” tutupnya.

Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma berterimakasih kepada Darul Siska karena telah membawa 6.000 paket sembako untuk warga Solok.