Galih Bramantyo Pimpin Kodim 0316 Batam Gantikan Sigit Dharma Wiryawan

oleh -1.247 views
Simbol salam kompak Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Forkopimda di pisah sambut Dandim 0316 Batam, Selasa 12 Juli 2022. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co,id, Batam – Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo kini sah pimpin Kodim 0316 Batam.

Galih menjabat sebagai Dandim baru menggantikan Dandim lama Letkol Kavaleri Sigit Dharma Wiryawan yang kini bertugas sebagai Kabagpamlad Setpusintelad di Jakarta.

Galih Bramantyo Pimpin Kodim 0316 Batam

Sebelumnya, Galih Bramantyo pernah menjabat
Komandan Khusus (Dansus) Raider. Kemudian, dipercaya sebagai Danyon 14 Grup 1 Kopassus di Bogor.

Tak hanya itu, Galih juga bertugas sebagai Komandan Sekolah Komando (Danse Komando) dan menjabat Komandan Secata A Rindam I/BB.

“Mohon dukungannya bagi semua pihak agar saya bisa bertugas dengan baik di Kota Batam,” ujar Galih di acara pisah sambut Dandim 0316 Batam di Makodim, Selasa (12/7/22) pagi.

Pada tongkat komando yang ia pegang, Galih siap mendukung pemerintah Daerah dan pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Beri dukungannya agar saya maksimal membina kesiapan konsep pertahanan wilayah dan menjaga sinergitas seluruh stake holder yang ada di Batam,” ucapnya.

Dikesampatan yang sama, Letkol Kavaleri Sigit Dharma Wiryawan berterima kasih atas sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam selama ia menjabat di Batam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak (Forkopimda) dan juga khususnya kepada anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam atas segala dukungannya selama saya menjalankan tugas di Batam,” ucapnya.

“Saya juga meminta maaf jika selama bertugas di Batam terjadi kekurangan,” ucap Sigit yang sudah bertugas selama 770 hari di Batam.

Danrem 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto yang juga baru bertugas di Kepri selama 1 bulan 2 hari itu berpesan, kepada Dandim yang baru agar mampu memberi warna baru dan berkreatifitas di Batam.

Hal itu disampaikan Yudi agar Dandim yang baru bertugas dapat optimal bekerja demi pengabdian dan kemajuan Satuan Kodim 0316/Batam.

“Kepada pejabat baru segera jalankan tupoksinya dan besinergi dengan aparat terkait serta Forkopimda agar maksimal sesuai harapan,” kata Yudi.