Dandim Batam Ajak Media Bersinergi Wujudkan Kamtibmas

oleh -777 views
Letkol Inf. Galih Bramantyo saat memberi sambutan di acara silaturahmi dengan para jurnalis di Aula Makodim 0316 Batam. (Foto: ist)

Patromedia.co.id, Batam – Dandim Batam (Komandan Distrik Militer 0316 Batam), Letkol Infanteri Galih Bramantyo mengajak para media terus bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu disampaikan Galih digelaran silaturahmi dan Coffee Morning dengan insan pers Batam di aula Makodim 0316/Batam, Kamis pagi (21/7/2022).

“Media merupakan mitra yang paling strategis demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” ujar Galih dalam sambutannya.

Menurut Mantan Danyon 14 Grup 1 Kopassus itu, media merupakan mitra paling strategis bagi Kodim 0316/Batam dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas melalui sajian berita yang akan disampaikan ke masyarakat.

“Untuk itu, perlu rasanya saya lebih mendekatkan diri dan mengenal dengan rekan-rekan jurnalis,” ujar Galih.

Selain Kamtibmas, Galih juga menyebut sejumlah tugas penting kedepan yang memerlukan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, termasuk media.

Salah satunya, kata Galih, mengatasi ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19, penanganannya dan pencegahan stunting di Batam.

“Kedepan kami harap sinergi antara Kodim 0316 Batam dan media bisa lebih ditingkatkan, demi terwujudnya Batam menjadi Bandar Dunia yang Madani,” ucap pria kelahiran Yogyakarta itu.

“Saya ingin kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut kedepannya. Coffee morning-coffee morning seperti ini, Insya Allah akan terus kita lakukan bersama-sama,” tambahnya.

Seremoni, Dandim 0316 Batam yang baru, Letkol Inf Galih Bramantyo didampingi Pasi Intelnya Harry Siregar, Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim didampingi Wakilnya Aldy Samjaya, Ketua IJTI Kepri Gusti Yenosa. (Foto: Ist)

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Chandra Ibrahim mengapresiasi Dandim 0316/Batam yang telah menggelar silaturahmi bersama Insan Pers Batam.

“Salut dan apresiasi untuk Pak Dandim. Semoga morning coffee seperti ini bisa terus kita lanjutkan dimasa yang akan datang,” ujar Chandra didampingi wakilnya, Rinaldy Samjaya.

Ia berharap melalui coffee morning yang digelar Kodim 0316 Batam, dapat meningkatkan hubungan yang baik antara Kodim 0316/Batam dengan rekan-rekan jurnalis dari media cetak, online dan juga elektronik.

“Mari bersama kita jaga kekompakkan, agar apa yang menjadi cita-cita para pemimpin di Batam bisa terlaksana sesuai harapan,” tutupnya. (Erwin)