Dandim Batam Panen Jagung di Sambau, Wujudkan Ketahanan Pangan

oleh -292 views
Dandim Batam Panen Jagung
Dandim Batam Letkol Inf Galih Bramantyo panen jagung bersama warga Sambu di Demplot ketahanan pangan Kodim 0316/Batam. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Batam – Dandim Batam panen jagung bersama warga Kelurahan Pulau Sambau, Batam.

Hasil ini panen jagung sebagai wujud program ketahanan pangan TNI Angkatan Darat (AD) guna membantu pemerintah mengatasi krisis pangan.

Dandim 0316 Batam, Letnan Kolonel Infanteri Galih Bramantyo menjelaskan, penanaman jagung di kelurahan Sambau dimanfaatkan diatas lahan tidur, agar menjadi lahan yang produktif untuk membantu kesejahteraan warga setempat.

“Kami dari Kodim 0316/Batam bersama masyarakat memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami jagung yang hasil panennya akan diberikan ke masyarakat,” ucap Galih disela Panen Jagung di Sambau, Jumat (7/10/2022).

Galih juga berterimakasih kepada warga Sambau yang telah membantu menanam dan merawat tanaman jagung hingga panen.

“Terimakasih kepada masyarakat Sambau yang turut serta membantu program ketahanan pangan hingga panen. hasil panen ini sepenuhnya kita serahkan kepada masyarakat Sambau,” ucap Galih.

Warga Sambau juga berterimakasih kepada Dandim 0316/Batam dan jajaran atas perhatiannya kepada petani jagung, khususnya petani Batam.

“Kami bangga dan salut melihat TNI AD turut berjuang membantu para petani dan menyukseskan program ketahanan pangan nasional,” katanya. (Erwin)