Ramadhani Buka Bimtek Akses Permodalan UMKM

oleh -270 views
Permodalan UMKM
Pelaku usaha si Solok mengikuti Bimtek akses permodalan Bagi UMKM. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani membuka Bimtek Akses Permodalan UMKM di Aula Mami Hotel, Kamis (13/10/22).

Ramadhani menyebut pengembangan usaha semua sektor tidak terlepas dari adanya dan ketersedian modal, baik modal finansial maupun Sumber Daya Manusia (SDM) kelompok usaha secara mandiri.

Ramadhani berterimakasih kepada narasumber PT. PNM dan BRI untuk memberi pencerahan dan motivasi ke peserta dalam pengembangan usaha dan permodalan UMKM tersebut.

“Diharapkan setelah selesainya bimtek ini peserta memperoleh ide-ide yang kreatif dalam pengembangan usahanya,” ujarnya.

Kepada narasumber, Ramadhani berpesan untuk dapat menitikberatkan terkait permodalan dan pendampingan usaha, sehingga betul mampu memberikan dorongan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya imbau kepada kita semua agar segera menentukan sikap untuk selalu berbenah meningkatkan efisiensi dalam proses produksi dan manajemen usaha, memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan daya saing produk,dan menciptakan iklim usaha yang kondusif, dengan harapan kita tidak tertinggal jauh dari daerah lain,” tutupnya. (Abak)