OJK dan BEI Sosialisasikan Pasar Modal di Batam

oleh -742 views
OJK dan BEI Sosialisasikan Pasar Modal
Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik (Kiri), Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2B OJK Ona Retnesti Swaminingrum dan Rony Ukurta Barus , Kepala OJK Kepri Rony Ukurta Barus sebagsi moderator (kanan), memberikan pemahaman pasar modal bersama para wartawan di Batam. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – OJK dan BEI sosialisasikan pasar modal untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Kepri. Edukasi itu digelar melalui Media Gathering dengan melibatkan para jurnalis di Batam.

Sosialisasi sekaligus Edukasi Pasar Modal Terpadu (SEPMT) 2022 itu, merupakan kegiatan  rutin OJK dan BEI setiap tahunnya.

Bertajuk “Menuju Ekonomi tangguh, stabil, dan berkelanjutan”, kegiatan itu juga merupakan peringatan 45 tahun diaktifkannya pasar modal Indonesia.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik mengatakan, pada SEPMT di Batam, terdapat berbagai kegiatan pihaknya
dalam upaya mengenalkan Pasar Modal ke masyarakat termasuk para wartawan.

“Kegiatan kita hari ini diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Kepri bersama rekan-rekan media,” ujar Jeffry, saat ngobrol santai bareng wartawan di ruang Paspalum lantai 2, Hotel Radisson Batam, Senin (7/11/22).

Jeffry menjelaskan, selain kegiatan Media Gathering, pihaknya juga menggelar CSR berupa penyerahan 1 unit Truk Sampah kepada Pemko Batam, 1 unit perahu penyeberangan untuk sekolah beserta fasilitas penunjang belajar mengajar dengan total bantuan sebesar Rp735 juta.

“Kami juga melakukan pertemuan dengan calon emiten potensial di Kepri. Kemudian sosialisasi pasar modal sebagai alternatif sumber pendanaan perusahaan, dan terakhir sosialisasi cerdas berinvestasi di pasar modal kepada komunitas lokal,” kata Jeffry.

Ditempat yang sama, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2B Ona Retnesti Swaminingrum memapar, OJK secara proaktif dan kolaboratif terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah gejolak ekonomi global.

Ia mengatakan, OJK bersama pemerintah sangat optimis dengan kondisi perekenomian di Indonesia ke depan yang bakal terus tumbuh secara positif.

“Kita optimis, meskipun indikator pertumbuhan ekonomi dari beberapa negara tetangga justru menunjukkan sebaliknya,” kata Ona.