Kota Solok Raih Penghargaan Universal Health Coverage dari Kemenkes

oleh -170 views
Kota Solok Raih Penghargaan
Wakil Gubernur Sumbar Audi Joinaldy menyerahkan piagam pnghargaan UHC kepada Wali Kota Solok Zul Elfian di Padang. (Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Kota Solok raih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemprov Sumbar.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldy kepada Wali Kota Solok Zul Elfian di The ZHM Premier Hotel, Padang, Selasa (22/11/22).

Raihan itu diterima Zul Elfian pada rangkaian Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) 2022 bertema “Mendekatlah Pelayanan Kesehatan Sampai ke Pelosok Nagari”.

Zul Elfian berterimakasih kepada Kementerian Kesehatan RI dan Pemerintah Pemprov Sumbar yang telah memberikan penghargaan bagi Kota Solok.

Ia mengatakan, UHC itu sebuah penghargaan yang diberikan ke kota yang telah memberikan jaminan sosial kesehatan bagi warga kotanya, dan Kota Solok telah melaksanakannya.

“Memang sudah tugas pemerintah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya, terutama pelayanan dibidang kesehatan,” kata Zul Elfian.

“Kesehatan hal penting. Oleh karena itu mari seluruh warga menjaga kesehatan. Mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati,” sambungnya.

Meski warga Solok telah mendapatkan perlindungan dari pemerintah, Zul Elfian mengingatkan agar tetap menjaga dan memelihara kesehatan.