Forum Kota Sehat Kota Solok Resmi Dikukuhkan

oleh -300 views
Forum Kota Sehat
Ramadhani mengukuhkan Forum Kota Sehat. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Forum Kota Sehat (FKS) Kota Solok resmi dikukuhkan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani untuk masa bakti 2022-2025 di Aula Dinas Kesehatan Kota Solok, Senin(12/12/22).

Ramadhani memberi selamat ke pengurus yang baru dilantik dan bersedia memberi waktunya mengurus Solok melalui utusan organisasi yang tergabung di Forum Kota Sehat.

“Kami berharap, FKS dapat mendorong perilaku hidup masyarakat yang bersih dan sehat, sebagai upaya bersama untuk mengangkat dan mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, sebagai salah satu basis kesejahteraan masyarakat dan daerah,” kata Ramadhani.

Ia memapar, indikator-indikator yang termasuk dalam tatanan penilaian penyelenggaraan kabupaten/kota sehat merupakan target bersama dan harus menjadi konsen seluruh pihak.

Sebab, kata dia, upaya peningkatan kesehatan ini sesungguhnya merupakan tanggung jawab bersama dalam kemanusiaan.

“Semoga dengan kepemimpinan ibu Zulmiyetti, akan memudahkan koordinasi dan komunikasi kita dengan semua tingkatan sehingga bonus dari capaian dibidang kesehatan ini bisa kembali kita dapatkan yakni predikat wistara,” kata Ramadhani.

“Mudah-mudahan kontribusi bapak dan ibu pengurus untuk mencapai kota sehat ini menjadi amal jahiriyah disisi Allah SWT,” harapnya.

Istri Wali Kota Solok, Zulmiyeti Elfian menyampaikan harapannya ke seluruh pengurus agar dapat bekerja sama dalam melaksanakan pembinaan kepada FKS.

“Saya harap anggota FKS mampu membangun komunikasi yang baik, memberikan dampak positif dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang bersih, sehat, aman dan nyaman,” kata Zulmiyeti. (Abak)