PLN Batam Siap Tingkatkan Pasokan Listrik Dukung Geliat Industri dan Bisnis

oleh -674 views
PLN Batam Siap
Dirut PLN Darmawan Prasodjo memastikan, PLN Grup tak hanya memasok listrik andal, tetapi juga menyuplai kebutuhan listrik melalui sumber energi bersih. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pertemuan Investor and Bussines Forum yang digelar PLN Batam, Kamis (2/2/23).

“Batam akan menjadi role model dan seantero Indonesia akan menjadikan Batam sebagai best practice dan percontohan”

Patrolmedia.co.id, Batam – PLN Batam siap berkomitmen mendukung geliat industri dan bisnis untuk kemajuan ekonomi Batam.

PLN Batam siap memasok kebutuhan listrik untuk mendukung geliat roda perekonomian di Batam yang berada jalur perdagangan internasional.

Dirut PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, seiring dengan pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan konsumsi listrik Batam juga mengalami lonjakan signifikan.

Ia memapar, sepanjang 2022, konsumsi listrik naik 14,71% dari 2,56 juta Megawatt hour (MWh) pada tahun 2021 menjadi 2,94 juta MWh pada 2022.

“2022 pertumbuhan konsumsi listrik di Batam luar biasa, kalau 2021 hanya tumbuh 5,01%, tahun 2022 ini lebih dari 14%,” kata Darmawan
saat menghadiri pertemuan Investor and Bussines Forum dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi Batam, Rabu (1/2/23).

“Ini menjadi sinyal pertumbuhan roda ekonomi Batam yang kembali pulih pascapandemi,” sambungnya.

Menurutnya, geliat pertumbuhan ekonomi Batam terlihat dari potensi kebutuhan listrik di Batam melalui pertumbuhan industri.

Darmawan menilai, potensi ini jadi titik cerah bagi pertumbuhan ekonomi nasional mengingat Batam merupakan kawasan berpotensi bisnis masa depan. Apalagi Batam menjadi bagian dari rantai pasok komoditas Internasional.

“Batam menjadi salah satu wilayah dengan pelanggan prioritas yang besar bagi PLN. Kami berkomitmen akan terus melayani kebutuhan industri di Batam,” kata Darmawan.

Melalui PLN Batam, pihaknya akan menyediakan layanan yang super premium untuk mendukung pertumbuhan industri di Batam.

“Dengan listrik yang andal dan terjangkau, kami yakin PLN Batam dapat menjadi jantung dari pertumbuhan ekonomi di sini,” ujar dia lagi.

Darmawan memastikan, PLN Grup tak hanya memasok listrik andal, tetapi juga menyuplai kebutuhan listrik melalui sumber energi bersih.

Ia menyebut, malam ini menjadi simbol bahwa pengembangan bisnis PLN Grup hari ini sudah jauh expand.