PLN Batam Hadirkan SGS, Layanan Listrik Bersih Berbasis PLTS

oleh -348 views
PLN Batam Hadirkan SGS
Salah satu perusahaan di Batam menggunakan panel listrik PLN Batam berbasis PLTS. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – PLN Batam hadirkan SGS (Smart Green Services) sebagai layanan khsusus untuk memenuhi kebutuhan listrik berbasis energi bersih terintegrasi ke kawasan industri di Batam.

Layanan listrik bersih berbasis Pembangkit Listrik Tenaga Surya PLTS itu
merupakan langkah dan upaya PLN menghadirkan kemudahan layanan bagi pelanggan dan menjadi bagian dari komitmen PLN Group mencapai target Net Zero Emission di tahun 2060.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan, seluruh entitas PLN, baik subholding maupun anak usaha PLN terus bertransformasi dengan menghadirkan inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Kami terus mendukung kebutuhan industri saat ini yang dituntut untuk memenuhi aspek keberlanjutan serta beralih ke energi bersih,” kata Darmawan, saat menghadiri pertemuan Investor and Bussines Forum yang digelar PLN Batam, Rabu (1/2/23).

Melalui inovasi layanan ini, kata Darmawan, pihaknya memastikan pasokan listrik yang bersih dan andal bagi kawasan Industri di Batam. Inilah Era Baru PLN Batam, perusahaan energi berbasis teknologi masa depan.

“Mendukung transisi energi melalui pengelolaan bisnis yang ramah lingkungan,” katanya.

Dirut PLN Batam, M. Irwansyah Putra menyebut SGs merupakan layanan penyambungan listrik yang komprehensif dengan pasokan listrik bersih dari PLTS Atap.