Sayembara Desain Masjid Nongsa Dibuka, Daftar Disini

oleh -1.106 views
BP Batam
Ilustrasi desain Masjid yang ada di Batam. (Foto: BP Batam)

Sayembara desain Masjid Nongsa

Sementara, untuk sayembara desain mushola pemenang pertama akan meraih uang tunai Rp 25 juta. Sedangkan pemenang kedua Rp 15 juta dan pemenang ketiga Rp 10 juta.

Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis BP Batam Fesly Abadi Paranoan menjelaskan,
persyaratan peserta sayembara dapat diikuti oleh arsitek perorangan, mahasiswa arsitektur, atau kelompok dan Penyedia Jasa Perencana (Badan Usaha Konsultan Perencana Kontruksi).

“Tiap peserta perorangan maupun kelompok dapat memasukkan lebih dari satu karya atau maksimal tiga alternatif desain, dan tidak dipungut biaya pendaftaran,” kata Fesly melalui keterangan tertulis, Jum’at (17/2/23).

“Peserta wajib melampirkan ijazah minimal S1 arsitektur untuk sayembara masjid dan minimal ijazah D3 arsitektur untuk sayembara mushola,” sambung Fesly.

Dirinya menyebut, secara prinsip desain pemenang 1,2 dan 3 sayembara desain itu menjadi hak cipta atau copyright nya BP Batam.

Pembangunan Masjid Nongsa ini nantinya akan berlokasi di jalan Hang Lekiu, Sambau, Kecamatan Nongsa dengan luasan area lebih kurang 20.000m2.

Untuk Mushola Taman Kolam, berada di Kawasan wisata Taman Kolam, Sekupang dengan luas area 600 m2.

“Dan menjadi perhatian para desainer adalah koefisian dasar bangunan maksimal 50%, koefisien daerah hijau minimal 12%, dan koefisien lantai bangunan maksimal 1,” terang Fesly.

Sumber: Humas BP Batam
Editor: Erwin Syahril