Longsor Natuna, PLN Batam Salurkan 700 Sembako dan 5 Genset

oleh -490 views
Longsor Natuna
PLN Batam menyalurkan 700 paket sembako, 5 set genset, 10 picis lampu sorot dan 7 set kabel roll kepada warga yang terdampak longsor Natuna. (Foto: PLN)

Patrolmedia.co.id, Batam – Longsor Natuna menewaskan belasan orang meninggal dunia dan puluhan warga dilaporkan hilang.

Bencana longsor Natuna terjadi di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau pada Senin (6/3/2023) akibat diguyur hujan berkepanjangan.

Merespon bencana itu, PT PLN (Persero) melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli hadir memberikan bantuan kepada korban tanah longsor dan banjir di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna.

Bantuan dari PLN Batam bersama PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri itu berupa 700 paket sembako (didistribusikan secara bertahap), 5 set genset, 10 picis lampu sorot dan 7 set kabel roll kepada warga yang terkena bencana.

Sekretaris PLN Batam Hamidi Hamid mewakili Direksi beserta karyawan/ti PLN Batam mengucapkan duka cita mendalam kepada seluruh korban yang terkena dampak bencana longsor dan banjir.

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat Serasan saat ini. Semoga korban diberikan kesabaran dan kekuatan untuk melalui musibah ini. Bantuan yang kami salurkan ini hendaknya bisa meringankan penderitaan para korban bencana,” ujar Hamidi, Rabu (8/3/2023).

Hamidi memastikan, PLN terus merecovery penyalaan kembali listrik di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur pasca longsor.