Luhut Apresiasi Perusahaan Jerman di Batam

oleh -603 views
Luhut Apresiasi Perusahaan Jerman
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan didampingi Founder Panbil Gorup Johannes Kennedy Aritonang dan Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto saat menghadiri peresmian PT Free The Sea di Panbil Industrial Estate Muka Kuning, Batam, Kamis (9/3/23). (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Luhut Apresiasi Perusahaan Jerman di Batam.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi kehadiran perusahaan Jerman yang membawa inovasi bagi dunia investasi di Indonesia.

Hal itu dikatakan Luhut usai gunting pita di peresmian PT Free The Sea bersama dengan Mr. Markus Steckhan, Chief Strategy Officer of WIK Group di Panbil Industrial Estate Muka Kuning, Batam, Kamis (9/3/23).

PT Free Tea Sea yang merupakan anak dari PT WIK Far East asal Jerman itu, bergerak di bidang di pengolahan daur ulang limbah plastik yang nantinya menjadi barang bernilai ekonomis.

Bekerja sama dengan masyarakat, perusahaan Jerman ini mengumpulkan sampah botol plastik dari rumah-rumah warga dan didaur ulang menjadi Coffee Maker atau mesin pembuat kopi.

Adapun hasil sampah plastik didaur ulang menjadi PET Flakes dan Biji Plastik (Petrabs) untuk selanjutnya diolah menjadi salah satu bahan yg dipergunakan untuk pembuatan Coffee Maker atau mesin pembuat kopi yang merupakan produk utama PT WIK.

Luhut menilai hal itu sekaligus membawa misi bagi keberlangsungan lingkungan yang sehat untuk generasi mendatang.

“Investasi ini luar biasa. Mendaur ulang sampah plastik menjadi produk bernilai ekonomi.
Menjaga lingkungan kita dari microplastic yang merupakan bahan berbahaya bagi generasi penerus,” kata Luhut.

“Saya ajak warga Batam mendukung ini dengan kontribusi jangan buang sampah sembarangan tapi salurkan,” sambung dia.

Luhut berpesan agar menjaga investasi tersebut, sekaligus mengajak warga Batam mendukung gerakan pengelolaan sampah yang benar.