Ketua IKSB Cabang Batam Kota Dijabat Benny Sahroni

oleh -423 views
Ketua IKSB
Ketua Umum IKSB Batam Marion mengesahkan Benny Sahroni yang terpilih menjadi ketua IKSB Cabang Batam Kota. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, Batam – Ketua IKSB Cabang Batam Kota resmi dijabat Benny Sahroni secara aklamasi.

Terpilihnya Benny Sahroni setelah melalui proses panjang dan forum menyepakati mengangkat dirinya.

Benny Sahroni terpilih sebagai Ketua Cabang Batam Kota melalui musyawarah di Sydney Hotel Batam, Minggu (12/3/2023) malam.

Pemilihan itu dihadiri Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam H Marion didampingi Ketua Harian, Yudiarta Rustam dan juga Ketua I Bidang OKK IKSB Batam, Saiful Badri.

Marion mengatakan tujuan dibentuknya pengurus IKSB Cabang Batam Kota guna memperkuat tali silaturahmi antar sesama perantau dari Sumbar yang ada di Batam.

“Ini untuk memperkuat silaturahmi antar sesama warga minang, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Batam Kota,” kata Marion.

Menurutnya, dengan terpilihnya pengurus yang baru ini diharapkan dapat mempersatukan dan dan bisa menjaln kekompakkan antar seluruh perantau asal Sumbar di Batam.

“Saya ucapkan selamat kepada adinda Roni, jaga baik-baik amanah ini demi kejayaan orang minang di kota Batam,” pesannya.

Ketua Harian IKSB Kota Batam, Yudiarta Rustam menyebut, terpilihnya Rini sebagai Ketua IKSB Batam Kota, bisa merangkul semua warga Minang di Kecamatan Batam Kota.

“Bukan hanya orang minang saja, karena di Sumatera Barat juga terdapat orang Mentawai,” kata Yudi.

Ia juga berharap tujuan ini bisa menjadi contoh bagi persatuan orang Sumatera Barat yang ada di seluruh kecamatan di kota Batam.

“Target kita ini bagaimana seluruh orang Sumatera Barat bisa bernaung dalam payung panji IKSB,” ujar Kasat Intel Polresta Barelang itu.

Disamping itu, Yudi menyebut, meskipun ada Ikatan (Ika-Ika) lain, namun harus ada satu komando yang menaungi sebagai Rumah Gadang yaitu di IKSB.

“Rumah gadang ini harus mampu menaungi sampai kebawah, agar manfaat dari organisasi ini dapat dirasakan sampai ke lapisan paling bawah,” katanya.

Ketua I Bidang OKK IKSB Batam, Saiful Badri mengapresiasi atas terlaksananya musyawarah pembentukan IKSB Kecamatan Batam Kota.

“Saya mengapresiasi suksesnya musyawarah ini yang berjalan dengan penuh demokrasi,” ujar Saiful.

Disamping itu Saiful menyebut, meski banyak organisasi minang di Batam, pihaknya memberikan dukungan.

Ia mengatakan, berorganisasi dan berkumpul adalah hak setiap warga negara. Namun, ada hal yang harus diingat bagi seluruh warga minang di Batam, semua harus berada di rumah IKSB.

“Silahkan berimprovisasi mengembangkan organisasinya masing-masing dan harus tetap kompak,” kata dia.

Selain itu, hadir juga Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Batam Kota, Sekretaris Komunitas Basiba, Tokoh Masyarakat Batam Kota asal Sumatera Barat serta warga Kecamatan Batam Kota asal Sumatera Barat. (Erwin)