256 Nelayan Galang Batam Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

oleh -336 views
Nelayan Galang Batam
Kepala BP Batam Muhammad Rudi didampingi istrinya Marlin Agustina, menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada nelayan di Kecamatan Galang, Batam. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Nelayan Galang Batam menerima kartu BPJS Ketenagakerjaan.

256 kartu jaminan sosial itu diserahkan langsung oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi di Kantor Camat Galang pada Sabtu (18/3/2023).

Rudi mengatakan, program pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kecil, khususnya para nelayan yang ada di Batam.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu. Tujuan utamanya untuk memberikan jaminan perlindungan,” ujar Rudi didampingi Ketua Persatuan Istri Karyawan (Pikori) BP Batam, Marlin Agustina.

Ia menerangkan, pemerintah pun terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat nelayan. Sehingga, mereka pun bisa aman saat mencari nafkah.

“Ini juga dalam rangka menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya asuransi untuk masyarakat. Sehingga, kebutuhan dasar hidup layak dapat terpenuhi,” kata Rudi.

Diterangkan lagi, program jaminan sosial itu sebagai langkah pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah kemiskinan terhadap nelayan.

“Semoga ini bisa membantu nelayan. Sehingga mereka kerja juga tak was-was, bisa sejahtera, dan mencari rezeki pun senang,” kata dia.

Sebelumnya, Rudi juga telah menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada nelayan di 3 kecamatan yakni kecamaan Sekupang, Sagulung dan Sei Beduk.

Dari 4 kecamatan di Batam, 1.944 nelayan sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun sumber pembiayaannya diambil dari dana APBD Kota Batam 2023. (Ipal)