Masjid Shohabah Mulai Dibangun, Zul Elfian Letakkan Batu Pertama

oleh -186 views
Masjid Shohabah
Zul Elfian meletakkan batu pertama di pembangunan Masjid Shohabah. (Foto: Ist) 

Patrolmedia.co.id, SolokMasjid Shohabah yang terletak di Komplek Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tahfizh Rabbani, Kelurahan Tanjung Paku, Solok mulai di bangun.

Secara simbolis, Wali Kota Solok Zul Elfian meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Shohabah, Minggu (16/4/23).

Perwakilan Ketua Yayasan Bina Muwahidin Surabaya, Ustad Jumali bersyukur karena Kota Solok kembali dipercaya menerima bantuan donatur dari Arab Saudi. Ini merupakan Masjid ketiga yang dibangun di Kota Solok.

Yayasan Bina Muwahidin Surabaya berdiri sejak Tahun 2010. Yayasan ini bergerak di bidang sosial, dakwah dan pendidikan.

“Ini salah satu bentuk kewajiban kami untuk mengawal jalannya proses pembangunan Masjid ini sampai selesai,” kata Jumali.

Ustad Jumali mengatakan, sejak 2018 hingga awal 2022, untuk wilayah Sumbar, yayasannya hanya bisa membantu sebanyak 12 Masjid.
Pertengahan 2022, sejumlah lokasi sudah mendapat bantuan.

“Namun Alhamdulillah, paket yang turun di Sumbar dananya cukup besar-besar. Kemaren di Sijunjung kami baru selesai membangun markas yang paling besar di luar Pulau Jawa,” ujarnya.

Pihak yayasan juga meminta dukungan dari masyarakat serta seluruh pihak terkait agar pembangunan Masjid bisa lancar.

“Semoga dengan dukungan kita bersama, pembangunan Masjid ini bisa selesai tepat waktu,” kata Jumali.

“Kami tidak akan melepas saja, namun akan tetap mengawasi serta menjalin komunikasi dengan pengurus hingga Masjid ini dapat difungsikan,” sambungnya.

Jumali menurutkam, pada 2023 ini, Yayasan juga menyediakan paket berbuka puasa selama Bulan Ramadhan sebanyak satu juta paket. Sementara itu, juga ada 900 paket sembako dari Kuwait.

“Kami mohon doa restu dan dukungan, semoga yayasan kami akan terus dipercaya oleh donatur untuk membantu masyarakat di Indonesia, khususnya Sumatera Barat,” ujarnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian berterimakasih kepada Yayasan Muwahidin yang telah membangun Masjid di Kota Solok untuk ketiga kalinya.

Kedepan diharapman akan ada pembangunan Masjid yang lebih banyak dari yayasan di Kota Solok.

“Kita selalu menginginkan pembangunan tempat ibadah representatif, yang indah, bersih, aman dan nyaman dimana jemaah akan betah berlama-lama di Masjid. Sehingga Masjid Paripurna yang ada di Kota Solok akan semakin banyak,” kata Zul Elfian.

Zul Elfian mengatakan, dalam kehidupan, manusia hanya perlu 3 tempat yakni tempat bekerja, tempat tinggal dan tempat beribadah kepada Allah yakni Masjid dan Mushalla.

“Untuk itu, mari bersama kita lanjutkan dan kita buktikan kepada yayasan, bersama kita membangun dan dengan waktu yang cepat penyelesaiannya. Kita yakin dan percaya Allah SWT pasti akan membantu kita,” ujarnya.

“Kepada pemilik tanah yang telah mewakafkan tanas seluas 1.020 M² untuk pembangunan Masjid Shohabah ini, kami ucapkan terimakasih banyak,” sambung Zul Elfian.

Zul Elfian juga mengajak seluruh elemen terkait untuk bersama mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah.

“Meskipun masih ada yang kurang, mari bersama kita perbaiki. Demi mewujudkan cita-cita kita bersama,” tutupnya. (Abak)