Kayu Merah, Restoran Pertama di Batam yang Letaknya di Tengah Hutan Pelawan Milik Panbil

oleh -2.156 views
Kayu Merah
Head of Corporate Hospitality of Panbil Group Teezar Mirza memperkenalkan para chef dan memapar sederet menu Kayu Merah dengan teknik memasak Prancis modern di momen soft opening restoran Kayu Merah. (Foto: Patrolmedia)

Patrolmedia.co.id, Batam – Kayu Merah jadi restoran pertama di Batam yang letaknya di tengah hutan, penuh dengan pohon Pelawan.

Restoran fine dining bertema nusantara ini diluncurkan Panbil Hospitality Group milik Panbil Grup yang juga menaungi hotel Best Western Premier (BWP) Panbil, Panbil Residence Apartment, Panbil Nature Reserve dan The Artrium Panbil.

Berbeda dengan resto lain, Kayu Merah didesain dengan konsep kembali ke alam yang menyuguhkan cita rasa kekayaan resep nusantara.

Semua masakan nusantara dipadu dengan resep tradisional serta teknik memasak Perancis modern.

Head of Corporate Hospitality of Panbil Group Teezar Mirza menjelaskan, para tamu akan dihidangkan beragam Camilan mulai dari Manado Choux, Gorengan, Adaan Mie dan Sourdough by Elvis.

Untuk hidangan pembuka disuguhkan Manisan Bogor, Tebasaki Isi, dan Udang Rujak.

“Pada hidangan utama, para tamu akan disuguhkan Ikan Bakar Batam dan Bebek Bali yang disajikan secara istimewa olahan para chef,” kata Teezar dalam sambutannya di soft opening Kayu Merah Restaurant, Kamis (6/7/23) malam.

Lebih lengkap, pada hidangan penutup, para tamu bisa menyicipi sensasi segarnya Bolu Daun Kelor dan Kue Hari Raya.

Teezar yang juga menjabat sebagai General Manager Best Western Premier (BWP) Panbil itu menerangkan, nama Kayu Merah di restoran itu berasal dari warna kayu pohon hutan Pelawan yang berwarna cokelat kemerahan.

“Pohon Pelawan sudah tumbuh subur mengelilingi area Restoran dan Panbil Nature Reserve,” katanya.