Daftarkan Anak Anda, Papa T Bob Mencari Bakat Bintang Cilik di Batam

oleh -1.211 views
Papa T Bob saat road show ke sekolah Tabgha di Batam didampingi relawan Dumay. (Patrolmedia:Erwin)

 

Patrolmedia.co.id, Batam – Masih ingat dengan Papa T Bob, sang Maestro legendaris pencipta lagu anak-anak di era tahun 90-an yang telah banyak mengorbitkan segudang artis cilik di Indonesia.

Meskipun industri lagu anak-anak sempat vakum alias mati suri dalam 2 dekade terakhir, tapi jangan bersedih hati, karena saat ini sang Maestro kembali akan membangkitkan gairah lagu anak-anak seperti di masa keemasannya di tahun 90-an.

Kabar gembira itu diketahui akan diselenggarakan melalui even akbar di ajang Papa T Bob Mencari Bakat 2017.

Audisi Papa T Bob Mencari Bintang Cilik dimulai dari anak-anak usia 6 tahun sampai 12 tahun, yang bakal digelar pada tanggal 18-19 November 2017 mendatang. Sedangkan pendaftaran sudah dibuka untuk umum sejak 23 Oktober 2017 lalu.

“Ya, even kali ini merupakan kebangkitan dunia musik anak-anak ya, kita tau beberapa tahun ini jarang kita dengar lagi, lagu-lagu cilik. Karna itu saya bersama relawan Dumay (Dunia Maya) yang bertujuan akan membangkitkan kembali industri musik lagu anak-anak Indonesia,” ujar Papa T Bob saat konferensi pers bersama awak media di Sekolah Tabqha Batam, dalam persiapan ‘Papa T Bob Mencari Bakat Bintang Cilik’ yang bakal diadakan di salah satu Mall di Kota Batam, Rabu (1/11/2017).

Untuk itu, lanjutnya, bersama relawan Dumay yang juga Event Organizer ajang pencari bakat, Road Show sekolah-sekolah di Batam merupakan bentuk pendekatan kembali sekaligus melihat potensi anak-anak di Batam dibidang musik. Pihaknya akan segera melakukan audisi, jika minat anak-anak di sekolah yang dikunjungi lebih banyak.

“Animo sekolah-sekolah yang kita kunjungi sangat respon ya, tadi ada beberapa sekolah anak-anaknya sangat welcome ya. Jadi, audisi akan kita gelar kalau sekolah yang kita kunjungi lebih banyak peminatnya,” sebutnya.

Menurut Papa T Bob, ajang pencarian bakat sengaja dimulai di Kepri khususnya Batam. Karena anak-anak di Kepri juga banyak yang berpotensi memiliki bakat terpendam dibidang musik. Hal itu juga berkaitan dengan program Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke daerah-daerah seperti pemberian sepeda jokowi, semisal saat Jokowi memberikan pertanyaan kepada anak-anak seperti nama-nama ikan dan lainnya.

“Nah seperti sepeda, nama-nama ikan, itu kita juga sudah kita persiapkan lagu-lagunya,” tuturnya.

Dikatakan pula, dari pencarian bakat anak-anak yang juara, Papa T Bob akan mencari 10 juara terbaik dari masing-masing daerah yang dilanjutkan dengan audisi di kota lain. Dari 10 juara terbaik akan dibawa ke tingkat nasional untuk mengikuti rekaman menjadi bintang cilik.

“Ada 10 lagu kita siapkan untuk 10 bintang cilik yang bakal kita orbitkan masuk dalam industri musik anak-anak Indonesia,” katanya.

“Untuk penjurian dari saya sendiri, nanti akan didampingi oleh beberapa mantan bintang cilik era 90 an,” ujar pria kelahiran Tanjung Uban Kepulauan Riau itu.

Sekedar diketahui, Papa T Bob mulai redup dikancah industri musik anak-anak setelah sukses menciptakan lagu Diobok-obok yang dinyanyikan oleh bintang cilik Joshua di tahun 1998 silam.

Sebagai pencipta lagu anak-anak, sejak saat itu hingga hari ini Papa T Bob masih eksis dalam berkarya, namun tak banyak yang mengetahui hal itu. Dalam rutinitas konsistensinya di dunia musik anak-anak selalu berkarya dalam menciptakan lagu.

“Sejak dekade itu, tak saya temukan lagi penyanyi anak-anak yang benar-benar berbakat. Semoga ajang pencarian bakat kali ini dapat mengembalikan lagu-lagu anak Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Sekolah Tabqha Batam Yonathan menyebutkan, pihaknya sangat mendukung ajang pencarian bakat tersebut. Ia mengakui, sebanyak 400 murid SD di Sekolah Tabqha, sudah mulai terlihat antusias anak-anak menanggapi kabar gembira ini.

“Kita cukup optimis, pasti ada bakat terpendam yang akan di temukan. Mudah-mudahan dengan kedatangan Papa T Bob bisa dipertemukan dengan anak-anak yang memiliki bakat terpendam di bidang musik,” kata Yonathan kepada Patrolmedia.co.id.

Sambungnya, jika nantinya animo masyarakat terutama anak-anak cukup banyak, pihaknya berharap audisi dapat diselenggarakan di sekolah Tabqha.

“Kita sangat berharap ajang pencarian bakat ini banyak menyerap calon bintang cilik yang berasal dari Batam ya, kita liat aja nanti semoga even ini sukses di Batam,” harapnya.

Panitia EO yang juga suara Dumay Papa T Bob Mencari Bakat, Yulia menambahkan, sebagai relawan yang mempelopori acara tersebut, pihaknya sangat mendukung atas kesediaan Papa T Bob untuk mensukseskan even akbar tersebut.

“Kita sangat support agar even ini terselenggara dengan baik. Dengan adanya ajang mencari bakat bintang cilik ini, kita harapkan benar-benar mewarnai dunia musik anak-anak Indonesia,” katanya.

Informasi pendaftaran. (brosur)

Bagi masyarakat Batam yang ingin mendaftarkan putera dan puterinya dalam ajang Papa T Bob Mencari Bakat, dapat langsung datang ke sekretariat di Nine Days Hotel Harbour Bay Batam atau mengirimkan email ke [email protected]. (Erwin)