Hari Anti HIV/AIDS Sedunia, BEM Ibnu Sina Batam Gelar Aksi Peduli

oleh -1.006 views
BEM Ibnu Sina Batam menggalang dana di simpang lampu merah Jodoh-Nagoya. (Ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ibnu Sina Batam beserta mahasiswa menggelar aksi solidaritas berupa penggalangan dana yang dihimpun dari pengendara roda dua maupun roda empat. Aksi kemanusiaan itu dipusatkan pada titik simpang lampu merah Jodoh-Nagoya, Jum’at (1/12/2017).

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan atas dasar memperingati hari Anti HIV/AIDS sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.

Puluhan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam BEM Ibnu Sina Batam berfoto bersama dengan Petugas Polisi Lalu Lintas di simpang lampu merah Jodoh-Nagoya, usai penggalangan dana. (Ist)

Presiden Mahasiswa STIE Ibnu Sina, Habibie menjelaskan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian Mahasiswa dalam memerangi virus HIV/AIDS yang masih rentan menyasar pada kawula muda di Indonesia.

“Dimana banyak generasi muda Indonesia yang rentan terkena virus HIV/AIDS, dan ini menjadi perhatian kami untuk bergerak dan mengambil langkah konkrit turun ke jalan menghimpun dana,” Ujar Habibie saat ditemui, Jum’at (1/12/2017).

Menurutnya, generasi muda merupakan penerus perjuangan bangsa dimasa yang akan datang. Maka perlu kiranya sejak dini menanamkan nilai-nilai akhlak yang baik dan aktif dalam kegiatan yang positif agar terhindar dari bahaya pergaulan bebas.

“Isi waktu kita dengan hal yang positif. Dan perlu kami ingin katakan, bahwa mahasiswa Batam peduli dengan sesama. Lewat aksi ini, kami mengajak masyarakat untuk anti HIV/AIDS,” sebutnya.

BEM Ibnu Sina merasa peduli terhadap sesama dengan menggalang dana dalam aksi solidaritasnya guna menghindari penyakit HIV/AIDS.

Para mahasiswa menyuarakan anti HIV/AIDS bukan untuk menghindari korbannya, melainkan mencegah penyakitnya.

“Ya, dalam aksi solidaritas ini, perlu kita tekankan disini bahwa untuk menjauhi penyakitnya, bukan orangnya,” tutur Habibie.

Ia tambahkan, adapun dana yang terkumpul dari aksi solidaritas, akan diserahkan kepada pihak rumah sakit yang memiliki pasien pengidap HIV/AIDS.

“Dana yang kami himpun selanjutnya akan diserahterimakan kepada rumah sakit yang memiliki pasien pengidap HIV/AIDS,” katanya.

Aksi tersebut juga sekaligus didedikasikan untuk seluruh penderita HIV/AIDS di seluruh dunia. (Chandra)