Satgas SBJ ke-66 Bantu Korban Banjir di Lhoksukon

oleh -730 views
Satgas SBJ ke-66 bersama Lanal Lhokseumawe menyerahkan bantuan obat-obatan dan sembako di 4 desa daerah Lhoksukon, Lhokseumawe Aceh. (Ist)

Patrolmedia.co.id, Lhoksumawe – Sejumlah daerah diwilayah Lhokseumawe Aceh dikabarkan dilanda banjir akibat hujan deras yang berkepanjangan, pada Rabu (7/12/2017).

Mendapat laporan dari Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Syamsul Rizal, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya
(SBJ) ke-66 yang juga baru tiba di Lhokseumawe Aceh untuk melaksanakan Bakti Kesehatan, langsung merespon dan bergerak ke 4 daerah, ll yakni Desa Tanjung Haji Muda, Desa Lawang, Desa Siren, dan Desa Panti Pirak Lhoksukon Aceh, yang terkena banjir.

Gerak cepat Wadan Satgas Kolonel Laut (K) dr Iswanto dengan membentuk tim kesehatan dipimpin Letnan Satu Laut (K) dr Donny beserta beberapa tim medis, diberangkatkan menuju tempat daerah terkena banjir.

Perlengkapan, obat-obatan, selimut dan sembako akan didistribusikan kepada warga di 4 desa wilayah Lhoksukon Aceh yang tertimpa musibah banjir. Penyerahan bantuan pun diberikan melalui kepala desa H.M Husen di Desa Tanjung Haji Muda Lhoksukon.

Tim kesehatan Operasi Bhakti SBJ di bantu beberapa personel Lanal Lhokseumawe bergerak menggunakan kendaraan darat.

Menurut Wadan Satgas SBJ, tim kesehatan yang berangka akan melaksanakan tugasnya membantu, terutama pengobatan kepada warga di desa selama 2 hari kedepan.

“Kita lihat situasi dan kondisi dilapangan apabila banyak masyarakat yang membutuhkan perawatan, maka akan kita tambah personel dan peralatan serta obat-obatan yang akan kita geser kelokasi korban banjir untuk membantu masyarakat setempat,” singkatnya. (Chandra)