VIDEO: BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Jaminan Sosial di UIB

oleh -1.014 views

http://https://youtu.be/ZAjcH_aYIuQ

Patrolmedia.co.id, Batam – Deputi Direktur Bidang Pelayanan dan Pengembangan Kanal BPJS Ketenagakerjaan, Yasaruddin menjelaskan, setiap Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Deputi dan Direktur, wajib memberikan materi 40 menit mengajar, tentang pengenalan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan menyasar di perguruan tinggi setiap provinsi, termasuk Batam.

Yasaruddin menyebutkan, jika animo para mahasiswa tinggi, pihaknya akan bekerja sama dengan masing-masing kampus atau yayasan untuk sosialisasi melalui program 40 menit mengajar.

Simak juga: 40 Menit Mengajar, BPJS TK Kenalkan Mahasiswa UIB Manfaat Jaminan Sosial

“Skala Nasional saat ini pekerja yang menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan mencapai 24 juta dari target 44 juta tenaga kerja,” ujar Yasaruddin, usai edukasi pengenalan Jaminan Sosial kepada para mahasiswa di UIB, Kamis (14/12/2017).

“Kita harapkan dengan edukasi terhadap para mahasiswa ini, kedepan akan berdampak positif terhadap mereka yang akan menghadapi masa kerja usai tamat kuliah nanti,” tuturnya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya Surya Rizal mengatakan, saat ini jumlah kepesertaan pada sektor Penerima Upah (PU) atau formal dengan jumlah 220 ribu peserta, sudah termasuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya dan Batam Sekupang, dari target 540 ribu peserta.

“Sisanya itu ada 320 ribu, target yang belum tercapai itu dapat dilihat dengan kondisi industri dan perusahaan di Batam yang sedang mengalami penurunan atau tutup,” ucapnya. (Erwin)