Letkol Laut (P) Bambang Subeno Resmi Jabat Danlanal TBK, Gantikan Totok Irianto

oleh -1.188 views
Danlantamal IV R Eko Suyatno memimpin upacara sertijab pergantian Danlanal TBK dari Totok Irianto kepada Bambang Subeno. (Foto: Penlantamal IV)

Patrolmedia.co.id, Tanjungpinang – Letkol Laut (P) Bambang Subeno, M. Tr. Hanla resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) yang baru, menggantikan posisi Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Pergantian tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno S.E., M.M, melalui upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Markas Komando (Mako) Lanal TBK Jalan Nusantara No.1 TBK pada Rabu (25/4/2018).

Sebelumnya, Bambang Subeno berdinas di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), menjabat sebagai Danden Intel.

Sementara, Totok Irianto akan berdinas di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), menjabat sebagai Kapuskodal.

Danlantamal IV mengatakan, pergantian ini sebagai mata rantai pembinaan personel di jajaran TNI AL agar menjadi dinamis dan mampu menjawab tugas ke depan.

“Sehingga menjadi lebih responsive, antisipastif dan adaptif terhadap setiap perubahan di lingkungan strategis yang terjadi,” kata Eko, dalam sambutannya.

Eko menyampaikan, upacara sertijab sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan setiap pejabat baru.

“Manfaatkan untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik,” katanya.

Terlebih, tantangan tugas kedepan semakin kompleks. Kemudian juga dihadapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya, menurut Eko, dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional.

“Meskipun begitu, semua potensi yang dimiliki harus dimanfaatkan se-efektif dan se-efisien mungkin,” tutur Danlantamal IV.

 

Editor: Erwin Syahril