Wakapolres: IKC Diharapkan Jadi Pionir Tertib Berlalu Lintas Bagi Masyarakat

oleh -962 views
Polres Solok Kota dan IKC Capter Solok menggelar buka puasa bersama dengan anak panti asuhan Al Mukhsinin. (Foto: Ist)

Patrolmedia.co.id, Solok – Wakapolres Solok Kota, Kompol Sumintak mengatakan, komunitas Indonesia Kijang Club (IKC) Capter Solok dan organisasi berbasis hobi mobil dan motor, diharapkan dapat menjadi pionir tertib berlalu lintas bagi masyarakat.

“Dengan begitu, dapat mewujudkan sikap saling bersaudara dan bersilaturahmi,” kata Sumintak dalam acara IKC dan Polres Solok Kota berbuka puasa bersama dengan anak Panti Asuhan Al Mukhsinin di Aula Mapolres, Senin (11/6/2018) lalu.

Sumintak yang juga Pembina IKC menyebutkan, selama ini klub-klub otomotif menjadi salah satu andalan Polres Solok Kota dalam menciptakan kesadaran berlalu lintas, terutama stigma negatif tentang geng motor atau geng mobil, bisa diredam.

“Anggota klub IKC kita beri pemahaman tentang tertib lalu lintas, agar masalah seperti kebut-kebutan dan ugal-ugalan di jalan bisa ditanggulangi bersama,” kata Sumintak.

Tak heran, katanya, Polres Solok Kota turut mendukung kegiatan para penggemar dan pemilik Kijang yang tergabung dalam IKC ini.

“Selama ini IKC selalu menjalin kerja sama dengan semua pihak, termasuk Polres Solok Kota, terutama dalam mewujudkan tertib berlalu lintas,” kata Sumintak.

Menurutnya, organisasi berbasis hobi seperti ini sangat penting mendapat pembinaan, terutama dalam kegiatan kampanye meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas dan bakti sosial.

“Kegiatan ini hendaknya menjadi agenda di tahun mendatang. Diharapkan, kebanggaan memakai baju dan seragam IKC dengan menjaga marwah sebagai pelopor tertib berlalu lintas,” kata mantan Kabag Ops Polresta Padang ini.

Ia tambahkan, anak-anak panti asuhan, pengelola dan keluarga diharapkan dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan Polres Solok Kota.

Mapolres Solok Kota sangat terbuka dengan masyarakat. Jika ditemukan berbagai permasalahan, bisa langsung menghubungi Polres Solok Kota, maupun dirinya secara pribadi.

“Polres Solok Kota terbuka lebar untuk masyarakat. Jika ada permasalahan, jangan segan-segan ke mapolres, atau secara pribadi,” katanya.

“Kami harapkan momen pertemuan ini, bisa mendekatkan Polres Solok Kota dengan masyarakat,” tutur Sumintak.

Ketua IKC Solok diwakili Korwil Sumatera II, Rudi Anisah mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemilik dan penggemar mobil jenis Toyota Kijang terhadap masyarakat dan anak-anak dari panti asuhan.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan IKC Solok di setiap Bulan Ramadhan. Selain itu, menurutnya, IKC Solok selama ini rutin menggelar bakti sosial, touring dan silaturahmi antar anggota IKC dan masyarakat.

“Ini wujud kepedulian IKC Solok terhadap anak-anak panti asuhan. Kita harapkan silaturahmi ini akan selalu terjaga,” kata Rudi.

“Kita juga sangat mengharapkan arahan dari pembina IKC Solok, agar bisa terus melakukan kegiatan positif bagi masyarakat,” tambahnya.

 

Sumber: Rijal Islamy
Penulis: Niko Irawan
Editor: Chandra Adi Putra