Wako-Wawako Solok Dampingi Wagub Sumbar Monitoring TPS

oleh -162 views

Patrolmedia.co.id, Solok – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar bersama Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mendampingi rombongan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi dan Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.Ik. MH, Korem 032/Wirabraja saat melakukan monitoring pelaksanaan pemilu serentak 2024.

Monitoring bersama dilakukan di TPS 014 Kelurahan VI Suku yang berlokasi di SMK Negeri 1 Solok, Kecamatan Lubuk Sikarah. Kemudian juga di TPS 029 Nan Balimo yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kecamatan Tanjung Harapan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pemilu di Kota Solok. Menurutnya, kelancaran pelaksanaan pemilu tidak lepas dari kerja keras penyelenggara serta dukungan seluruh pihak terkait.

“Semua pihak terlibat dalam menyukseskan pemilu. Mulai dari penyelenggara, pemerintah daerah, Forkompinda serta masyarakat luas hingga peserta pemilu. Semoga seluruh tahapan bisa selesai dengan baik hingga akhir,” ungkap Audy Joinaldi.

Sementara itu, Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar menjelaskan, sejak dimulainya tahapan hingga proses pemungutan, kondisi Kota Solok sangat kondusif. Nyaris tak ada gangguan atau gesekan yang memicu perpecahan di tengah masyarakat.

“Ini merupakan komitmen kita bersama, pemilu yang aman, damai dan badunsanak. Semoga dengan pelaksanaan pemilu yang berkualitas bisa melahirkan pemimpin yang berintegritas, sesuai harapan masyarakat,” kata Zul Elfian.

Sehari sebelumnya, KPU Kota Solok sudah mendistribusikan logistik pemilu ke 236 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari jumlah itu, terdapat 2 TPS Lokasi khusus yakni di Lembaga Pemasyarakatan (Laps) Kelas II B Solok. (Abak)