Polresta Barelang Gelar Apel Millenial Safety Road Festival bersama Pelajar se-Batam

oleh -1.242 views
Polresta Barelang menggelar apel akbar deklarasi pelajar se-Kota Batam. (Foto: ist)

Patrolmedia.co.id, Batam – Jajaran Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polresta Barelang menggelar apel akbar dukungan program Millenial Safety Road Festival bersama ribuan pelajar dan para guru dari berbagai sekolah di Batam pada Selasa (22/1/2019).

Upacara yang dilangsungkan di halaman Mapolresta Barelang tersebut sebagai persiapan jelang puncak kegiatan Millennial Road Safety Festival yang dijadwalkan pada 24 Februari 2019 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan diikuti jajaran Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra, Kapolresta Barelang kombes Pol Hengki, Wakapolresta Barelang, Kasatlantas Poleresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati, Kepala Dinas Pendidikan Batam Hendri Arulan,Kasipidum Kajari Batam Filpan Fajar D Laia, SH, MH Jasaraharja dan para pelajar.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki  mengatakan millennial road safety festival bertujuan agar pelajar atau generasi muda bisa menjadi contoh dalam berlalulintas.

“Paling tidak untuk meminimalisir tingkat kecelakaan lalulintas yang berpotensi luka badan, kerugian materil bahkan mengakibatkan meninggal dunia,” ujar Hengki.

Nantinya, kata Hengki, kegiatan itu bakal digelar di seluruh kabupaten atau kota di Indonesia. Khusus di Kota Batam yang puncaknya pada 24 Februari 2019.

Puncak dari kegiatan ini akan berlangsung di lapangan Engku Putri Batam Center, pukul 06.00 WIB dengan berbagai even dari direktorat Polda Kepri, Polresta Barelang dan Jasa Raharja.

“Apel akbar ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Batam dengan menghadirkan pelajar-pelajar dari tingkat SMU, SMK dan SMP se Batam dengan jumlah 3200 pelajar,” kata Hengki.